Pemerintah Italia Berikan Sinyal Serie A Digelar 13 Juni 2020

Minggu, 17 Mei 2020 - 23:59 WIB
loading...
Pemerintah Italia Berikan Sinyal Serie A Digelar 13 Juni 2020
Serie A bakal kembali bergulir bulan depan? Foto: Dok SINDOnews
A A A
ROMA - Pemerintah Italia kembali bicara nasib kompetisi sepak bola Serie A. Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora bilang kickoff Serie A diprediksi akan berlangsung bulan depan.

Saat ini klub Serie A sudah diizinkan kembali menggelar latihan secara berkelompok, tentunya dengan mematuhi pedoman kesehatan. Meski sudah kembali latihan, klub belum mendapat jaminan kapan liga akan dimulai.

Vincenzo Spadafora sendiri mengatakan bahwa pemerintah Italia saat ini sedang berupaya memastikan liga sepak bola aman untuk digelar. Dia pribadi berharap masyarakat bisa segera kembali menikmati pertandingan.

“Harapan saya adalah bahwa hal itu dapat dilanjutkan pada 13 Juni, tapi sampai hari ini tidak dapat dipastikan,” kata Vincenzo Spadafora dikutip Football Italia.

Meski pernyataan itu dibuat secara personal, tidak mewakili kementerian yang dipimpinnya, namun media di Italia mengartikan pernyataan itu sebagai lampu hijau bagi kembalinya Serie A.

Terkait dengan negara-negara Eropa lain yang sudah memutuskan membatalkan liga, seperti Belanda dan Prancis, Spadafora mengaku tidak bisa berkomentar banyak. Menurutnya tidak ada ‘pendekatan umum’ di Eropa terkait penyelesaian wabah.

“Saya sudah berkonsultasi dengan Menteri Prancis, tapi tidak ada pendekatan umum, jadi negara-negara menyikapi wabah ini secara berbeda,” kata Spadafora.

Pernyataan Spadafora dibuat sehari setelah Jerman kembali menggulirkan kompetisi sepak bola mereka, Bundesliga. Kompetisi itu mendapat sorotan dunia, karena menjadi liga elit pertama yang kembali di tengah wabah. (Baca juga: Kemenangan Besar Dortmund Tandai Kembalinya Bundesliga )
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)