Khabib Legawa Lepas Status Juara, Siapa Raja Baru Kelas Ringan?

Kamis, 11 Februari 2021 - 11:32 WIB
loading...
Khabib Legawa Lepas Status Juara, Siapa Raja Baru Kelas Ringan?
Khabib Legawa Lepas Status Juara, Siapa Raja Baru Kelas Ringan?/The Sun/Express
A A A
Khabib Nurmagomedov legawa melepas statusnya sebagai juara Kelas Ringan pasca pensiun dengan mendesak bos UFC Dana White mengambil keputusan siapa raja pengganti dirinya. Khabib pun menyebut Dustin Poirier pantas mendapatkan gelar di tengah ketidakjelasan siapa Raja Kelas Ringan UFC pasca dirinya pensiun.

Khabib meminta UFC tidak menahan status juara Kelas Ringan yang saat ini masih disandangnya. Petarung UFC yang pensiun dengan rekor 29-0 itu buka suara mengenai rencananya untuk pembicaraan pertarungan baru dengan bos UFC Dana White. Pembicaraan Khabib dengan White diharapkan bisa mendapat titik terang di Kelas Ringan.


Rencananya, sang Elang –julukan Khabib Nurmagomedov-- akan bertemu dengan White di Las Vegas. Khabib mengakui divisi Kelas Ringan harus berjalan dengan atau tanpa dirinya, yang berarti sabuk tersebut dapat dikosongkan pada musim panas.

’’Mengenai karir saya sebagai seorang petarung, saya tidak ingin menjelaskan secara detail. Dana orang yang jujur, kami selalu memiliki hubungan yang jujur,’’kata Khabib kepada Match TV. ’’Saya memberi tahu [Dana] bahwa saya tidak ingin divisi ini digantung. Namun di sisi lain, para petarung baru saja beraksi dan orang-orang sudah memahami secara umum siapa yang akan kita lihat memperebutkan gelar,’’lanjutnya.

"Saya tahu mereka sudah membuat rencana, saya pikir sekitar Mei atau Juni untuk perebutan gelar. Tapi antara siapa? Dana bilang dia belum selesai. Saya bisa mengatakan itu. Ketika saya memberi tahu dia bahwa Kelas Ringan perlu dilanjutkan, dia mengatakan kepada saya bahwa dia belum selesai.''

’’Dia berkata kepada saya, 'Ketika Anda terbang ke Vegas pada akhir Februari, kita akan duduk dan berbicara. Dana perlu membuat semacam keputusan. Tapi apa pun keputusannya, saya setuju dengan itu.’’

Baca Juga: MMA Gempar! Khabib Nurmagomedov Dituduh Coba Bunuh Bintang Film Dewasa

Khabib pensiun pada Oktober setelah pertarungan pertama sejak kehilangan ayahnya yang berpengaruh, Abdulmanap, yang meninggal pada usia 57 pada Juli. Tapi dia selalu menyatakan bahwa selalu menjadi impian ayahnya untuk melihat dia pergi dari pertandingan pertarungan 30-0.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)