Punya Radang Usus Kronis, Fletcher Tak Mau Main di Tengah Wabah

Senin, 18 Mei 2020 - 04:29 WIB
loading...
Punya Radang Usus Kronis, Fletcher Tak Mau Main di Tengah Wabah
Mantan pemain Manchester United, Darren Fletcher. Foto: BBC Sports
A A A
STOKE CITY - Darren Fletcher memutuskan untuk tidak melanjutkan kariernya sebagai pesepak bola. Radang usus kronis yang mendera sejak 2011 membuatnya tak berani ambil risiko main di tengah wabah.

Fletcher, 36 tahun, punya kesempatan bergabung dengan sejumlah klub setelah kontraknya bersama Stoke City berakhir pada musim panas tahun lalu. Pemain asal Skotlandia yang pernah membela Manchester United itu pun tidak jadi membuat comeback, karena khawatir corona bakal memperparah penyakitnya.

“Dengan penyakit yang saya punya, saya akan menjadi pemain dengan risiko tinggi terinfeksi virus corona,” kata Fletcher kepada radio Skotlandia, dikutip BBC Sports.

Mantan gelandang Setan Merah berharap pandemi virus corona segera enyah dari bumi, sehingga sepak bola bisa kembali bergulir dan ditonton banyak orang. Adapun rencana Premier League kembali di tengah wabah membuat Fletcher sedikit takut.

“Ini keprihatinan besar,” kata Fletcher. (Baca juga: Kemenangan Besar Dortmund atas Schalke Tandai Kembalinya Bundesliga )

Ketika masih berseragam Manchester United, Fletcher merasakan lima gelar Liga Inggris. Dia juga tampil sebagai 80 caps bersama Skotlandia, dan sempat dipercaya menyandang ban kapten.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3262 seconds (0.1#10.140)