Dibekap Cedera, Jack Miller Serasa Marc Marquez

Jum'at, 12 Februari 2021 - 01:02 WIB
loading...
Dibekap Cedera, Jack Miller Serasa Marc Marquez
Jack Miller merasa senasib dengan Marc Marquez/Foto/pramacracing.com
A A A
BOLOGNA - Jack Miller merasa senasib dengan Marc Marquez . Infeksi pada kakinya membuat pembalap tim Ducati asal Australia itu harus menjalani operasi bedah untuk mencabut pelat metal yang ditanam pada kakinya.

Operasi bedah itu dilakukan tepat sebelum kepulangan sang pembalap ke Australia pada musim dingin 2020. Setelah pelat metal dicabut, Jack Miller lantas terbang ke Negeri Kanguru dan langsung menjalani isolasi mandiri, sesuai protokol kedatangan dari luar negeri.

.

Namun, waktu isolasi mandirinya terganggu. Pada hari kesembilan setelah operasi, kaki Jack Miller mengalami infeksi. Jadilah, dirinya harus menambah masa isolasi mandiri dari 14 menjadi 19 hari!

Sekarang, kakinya sudah terasa lebih baik. Dia bahkan sudah mampu berlatih dengan motorcross pada awal Januari 2021. Jack Miller mengaku saat itu merasa dirinya senasib sepenanggungan dengan Marc Marquez yang mengalami infeksi pasca-operasi di lengan kanannya.

Baca juga: Joan Mir Favoritkan Marquez Juara MotoGP 2021 .


“Saya tidak tahu (soal Marc Marquez) karena ada di Australia dan tidak memegang telepon genggam selama di sana. Namun, saya sempat mengirim pesan kepadanya saat kaki saya terinfeksi. Saya bilang kepadanya kalau kita senasib!” papar Jack Miller, sebagaimana dimuat Crash.

“Saya berharap dapat melihatnya naik motor lagi cepat atau lambat. Sebab, saya pikir semua orang di MotoGP merindukan kehadirannya,” imbuh pria berusia 26 tahun itu.

.

Jack Miller saat ini sudah kembali ke Eropa, tepatnya Italia. Dia ikut dalam peluncuran online motor baru Ducati pada 9 Februari 2021. Sekembalinya ke Benua Biru, pembalap bernomor motor 43 itu langsung mengebut persiapan jelang musim baru.

Sementara itu, Marc Marquez belum jelas nasibnya. Ada kemungkinan The Baby Alien masih akan absen hingga beberapa seri awal Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.

Proses pemulihan serta rehabilitasi cedera patah tulang humerus berlangsung sedikit lambat. Namun, Marc Marquez terlihat sudah mengenakan baju balap lagi pada teaser foto yang diunggah Tim Repsol Honda jelang peluncuran tim, 22 Februari 2021.

Foto tersebut menandakan kondisi cedera Marc Marquez berangsur baik. Semua berharap pembalap berusia 27 tahun itu bisa segera kembali meramaikan persaingan juara MotoGP.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1701 seconds (0.1#10.140)