Peduli Dampak Corona, 3 Punggawa Muda Persebaya Lelang Jersey

Minggu, 17 Mei 2020 - 16:43 WIB
loading...
Peduli Dampak Corona, 3 Punggawa Muda Persebaya Lelang Jersey
Punggawa muda Persebaya, Koko Ari Araya saat melakoni debut bersama Persebaya menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Gelora Bung Tomo. Foto/Dok. persebaya.id
A A A
SURABAYA - Kepedulian para pemain muda Persebaya Surabaya, terhadap kesulitan yang dihadapi masyarakat saat pandemi COVID-19 , patut diacungi jempol.Mereka memiliki kepedulian sosial tinggi.

(Baca juga: Hari Pertama Pelaksanaan PSBB Jalur Masuk Kota Malang Lengang )

Mereka dengan sukarela melelang jersey tim yang dikenakannya saat bertangding di Liga 1, untuk mengumpulkan dana yang akan disumbangkan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dilansir dari laman resmi Persebaya Surabaya, persebaya.id, tiga pemain muda klub berjuluk Bajol Ijo tersebut, yakni Supriadi, Ernando Ari, dan Koko Ari Araya melakukan aksi sosial membantu masyarakat terdampak COVID-19 .

Aksi serupa, sebelymnya juga dilakukan sejumlah pemain senior Persebaya, yakni Muhammad Hidayat, Rendi Irwan, Oktafianus Fernando, dan Rizki Ridho.

Supriadi mengaku, sengaja melelang jersey miliknya, untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19 . "Saya mengajak masyarakat yang punya rezeki untuk berpartisipasi dalam aksi sosial membantu masyarakat yang terdampak COVID-19 ," ungkapnya, dikutip dari persebaya.id.

Hasil lelang jerseynya tersebut, diakui pemain muda yang berposisi di sisi sayap kiri ini, akan dibelikan sejumlah kebutuhan pokok masyarakat, yang bakal diedarkannya sendiri ke masyarakat.

Bila Supriadi memilih jersey klub untuk dilelang, penjaga gawang muda Persebaya, Ernando Ari memilih untuk melelang jersey timnas Indonesia miliknya. Jersey tersebut, yang pernah dipakainya saat merengkuh gelar juara Piala AFF U-16.

(Baca juga: Tidak Jelas Tujuannya, Kendaraan Luar Kota Harus Balik Kanan )

Baginya, baju tersebut merupakan salah satu yang disayanginya, dan memiliki sejarah tersendiri bagi karir sepak bolanya. "Baju ini banyak sejarahnya bagi saya. Hasil penjualannya akan saya bagikan ke warga kurang mampu di sekitar rumah saya di Semarang," ungkapnya di laman resmi Persebaya Surabaya.

Langkah melelang jersey juga dilakukan Koko Ari Araya, pada Senin (18/5/2020) pukul 20.00 WIB. Jersey yang dilelangnya, merupakan jersey yang dikenakannya saat laga perdana di kandang Persebaya. "Seluruh hasilnya akan saya sumbangkan ke masyarakat terdampak COVID-19 ," ungkapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2602 seconds (0.1#10.140)