Bayern Kampiun Piala Dunia Klub 2020, Thomas Muller Malah Kena Virus Corona

Jum'at, 12 Februari 2021 - 07:30 WIB
loading...
Bayern Kampiun Piala Dunia Klub 2020, Thomas Muller Malah Kena Virus Corona
Kabar kurang sedap menghampiri Bayern Muenchen. FC Hollywood dipastikan akan kehilangan Thomas Muller yang baru dinyatakan positif virus Corona. Foto: reuters
A A A
MUENCHEN - Kabar kurang sedap menghampiri Bayern Muenchen . FC Hollywood -julukan Bayern- dipastikan akan kehilangan salah satu gelandang serang mereka, Thomas Muller yang baru dinyatakan positif virus Corona .



Ini sedikit mengurangi euforia Die Rotten yang baru saja menjuarai Piala Dunia Antraklub edisi 2020. Apalagi, Muller bukan pemain pertama Bayern yang terinfeksi virus Corona. Beberapa nama seperti Leon Goretzka dan Javi Martinez juga sebelumnya sempat dikabarkan terjangkit penyakit serupa.

"FIFA dapat mengonfirmasi bahwa setelah tes PCR standar, pemain FC Bayern Munchen Thomas Muller dinyatakan positif COVID-19," bunyi pernyataan resmi dari pihak FIFA, disitus resmi.

"Sejalan dengan prosedur medis yang diterapkan pada Piala Dunia Antarklub FIFA 2020, pemain tersebut telah ditempatkan dalam isolasi dan tidak akan memenuhi syarat untuk (bermain) di final," lanjutnya.

Kondisi ini membuat penyerang 31 tahun itu harus absen saat timnya tampil di final Piala Dunia Klub 2020 melawan Tigres UANL.

Namun, meski tanpa Muller, Bayern tetap tampil perkasa dan membawa pulang trofi keenam mereka sepanjang 2019/2020 setelah memetik kemenangan 1-0.

Bayern memastikan trofi juara usai menang tipis atas wakil Meksiko, Tigres UANL. Jawara Liga Champions itu meraih kemenangan lewat gol tunggal yang dicipaktan Benjamin Pavard di babak kedua.



Disisi lain, Muller tengah menikmati performa sensasional musim ini. Pemain kelahiran Weilheim 13 September 1989 itu telah mencatatkan 13 gol dan 14 assist dari 31 pertandingan bersama Bayern.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6003 seconds (0.1#10.140)