Juarai Piala Dunia Antarklub 2020, Flick Sanjung Pemain Bayern Muenchen

Jum'at, 12 Februari 2021 - 07:45 WIB
loading...
Juarai Piala Dunia Antarklub 2020, Flick Sanjung Pemain Bayern Muenchen
Pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick menyambut positif kemenangan di final Piala Dunia Antarklub 2020. Dia tidak lupa memberikan pujian kepada pasukannya. Foto: reuters
A A A
AL RAYYAN - Pelatih Bayern Muenchen , Hansi Flick menyambut positif kemenangan di final Piala Dunia Antarklub 2020, dini hari tadi. Dia tidak lupa memberikan pujian kepada pasukannya yang tampil pantang menyerah.



FC Hollywood -julukan Bayern- memastikan gelar juara usai mengalahkan wakil Meksiko, Tigres UANL lewat skor tipis 1-0. Adapun gol tunggal di laga pamungkas ini dicetak Benjamin Pavard pada menit ke-59.

Hasil ini membuat Flick girang luar biasa. Sebab, dia bisa terus membantu raksasa Jerman itu merebut gelar lagi. Secara teknis Bayern telah berhasil meraih trofi keenamnya sepanjang musim 2019/2020.

"Selamat untuk tim saya. Mereka telah menyelesaikan prestasi bersejarah. Mereka telah memenangkan enam gelar dalam satu musim (2019/2020). Bahkan untuk klub sukses yaitu FC Bayern Muenchen, ini adalah musim yang paling sukses," ujar Flick.

"Tim bermain dengan luar biasa. Kemenangannya tidak pernah terancam, kami mendominasi. dan pantas memenangkan final," lanjutnya, dilasir skysport.



Sukses Bayern di Piala Dunia Klub 2020 melengkapi sukses di musim 2019/2020 yang sebelumnya menjuarai Bundesliga, DFB-Pokal, Liga Champions, DFB/DFL-Supercup dan Piala Super Eropa.

Bayern menjadi tim kedua yang berhasil membukukan pencapaian tersebut. Sebelumnyam raksasa Spanyol, Barcelona, telah lebih dulu melakukannya yakni pada 2009.

Tim Katalan meraih enam trofi bergengsi dalam satu musim saat masih diasuh Pep Guardiola. Lionel Messi dkk menjadi juara LaLiga, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan terakhir Piala Dunia Antarklub.



"Tapi itu juga sangat sulit bagi saya, kami semua berada pada batasnya. Hal yang sama berlaku untuk saya di touchline. Pertandingan melawan Tigres berada di level yang serius, meski kami mendominasi. Mereka pantas berada di final ini," tandas Flick.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3279 seconds (0.1#10.140)