Jelang Napoli vs Juventus; Pirlo dan Gattuso Berusaha Tidak Dipecat

Sabtu, 13 Februari 2021 - 13:05 WIB
loading...
Jelang Napoli vs Juventus; Pirlo dan Gattuso Berusaha Tidak Dipecat
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo akan mengesampingkan dulu persahabatannya dengan Gennaro Gattuso selaku nakhoda Napoli. Foto: RCTI+
A A A
NAPLES - Pelatih Juventus , Andrea Pirlo akan mengesampingkan dulu persahabatannya dengan Gennaro Gattuso selaku nakhoda Napoli . Dia tidak akan memberi kemudahan kepada Rino saat La Vecchia Signora datang berkunjung.

Preview Napoli vs Juventus: Digoyang Isu Sarri!

Juventus akan menyambangi Stadio Diego Armando Maradona untuk melakoni giornata ke-22 Serie A 2020/2021, Minggu (14/2/2021). Laga yang akan disiarkan lansung di RCTI+ ini konon akan menentukan nasib pelatih kedua tim.

Karena itu Pirlo menegaskan untuk sementara tidak akan memandang Gattuso sebagai teman dekatnya pada duel nanti. Pengganti Maurizo Sarri itu bahkan siap membuat mantan rekan setimnya di AC Milan itu dipecat sebagai pelatih Napoli.

“Itu bagian dari pekerjaan kami (Pirlo dan Gattuso) sebagai pelatih. Kami ingin melakukan yang terbaik di setiap pertandingan. Kami pasti memiliki masalah masing-masing,” kata Pirlo, dilansir Football Italia.

“Saya minta maaf atas situasi yang dialami Rino (Gattuso) saat ini. Tapi saya juga punya masalah. Saya ingin melakukannya dengan baik dan mencoba memenangkan pertandingan,” lanjut juru taktik berusia 41 tahun itu.

Pirlo dan Gattuso merupakan dua orang sahabat. Mereka sempat membela Milan dalam kurun 2001-2011, dan membantu I Rossoneri dua kali juara Serie A dan Liga Champions. Selain itu, kombinasi keduanya juga membantu Italia merajai Piala Dunia 2006.

Terlepas dari semua itu, kabarnya jika tuan rumah kalah dari Juventus, Gattuso akan terdepak dari jabatan pelatih Partenopei. Ini karena performa Napoli memang menurun dalam beberapa pertandngan terakhir.

Dalam 10 laga terkini di Serie A, Napoli hanya mencatat empat menang, satu imbang dan lima kalah. Imbasnya, mereka saat ini tertahan di posisi enam klasemen sementara Serie A dengan 37 poin, terpaut 12 poin dari Milan yang ada di puncak.

Di Coppa Italia, Napoli juga baru saja disingkirkan Atalanta di babak semifinal. Kemudian di ajang Piala Super Italia 2020, mereka gagal menjadi juara setelah ditumbangkan Juventus 0-2.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1263 seconds (0.1#10.140)