Rencana Menggelar Balapan Perdana F1 di Austria Disambut Positif

Senin, 18 Mei 2020 - 05:01 WIB
loading...
Rencana Menggelar Balapan Perdana F1 di Austria Disambut Positif
Formula 1 dapat lampu hijau menggelar balapan di GP Austria. Foto: Crash.net
A A A
LONDON - Balapan Formula 1 rencananya akan bergulir di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Meski saat ini sedang ada wabah virus corona, rencana itu mendapat sambutan positif dari bos tim Mercedes.

Bos tim balap Mercedes, Toto Wolff, menyebut ide menggelar balapan di Red Bull Ring, merupakan gagasan yang berani sekaligus bisa jadi solusi bagi kemacetan jadwal sekarang ini. Dengan menggelar balapan di sana, setidaknya tim juga bisa kembali bernafas.

"Saya cukup optimistis kita dapat mulai di Austria, karena Austria salah satu negara terbaik dalam menjaga jumlah virus tetap rendah,” kata Toto Wolff dikutip Crash.net, Senin (18/5/2020).

Wolff juga membocorkan, balapan di Austria tidak hanya akan digelar sekali. Balapan tersebut bakal berlangsung dua kali selama dua pekan berturut-turut, yakni pada 5 Juli dan 12 Juli 2020.

"Austria akan menjadi pembuka musim, dan melakukannya pada dua akhir pekan berturut-turut sehingga akhirnya kami menyelesaikan dua balapan,” lanjut Toto Wolff.

Kepastian jadwal race perdana Formula 1 bisa menjadi kabar baik bagi dunia balap MotoGP. Pasalnya, otoritas grand prix roda dua itu belum lama mengatakan bakal merilis kalender balapnya tapi masih menunggi kepastian jadwal balap Formula 1.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)