Messi Mengamuk, Barcelona Geser Real Madrid Usai Bantai Alaves

Minggu, 14 Februari 2021 - 04:57 WIB
loading...
Messi Mengamuk, Barcelona Geser Real Madrid Usai Bantai Alaves
Barcelona membantai Deportivo Alaves/Foto/Twitter
A A A
BARCELONA - Barcelona mengamankan angka sempurna seusai membantai Deportivo Alaves 5-1 pada jornada ke-22 La Liga Spanyol 2020/2021 di di Camp Nou, Sabtu (13/2/2021) malam waktu lokal atau Minggu (14/2/2021) dini hari WIB. Bintang asal Argentina Lionel Messi dan Trincao masing-masing menyumbang dua gol.

Barcelona membuka keran gol pada menit ke-29 melalui Trincao setelah memaksimalkan umpan Ilaix Moriba. Messi menambah keunggulan, di masa injury babak pertama (45+1). Sebelum itu Messi juga menyarangkan bola ke gawang Alaves, namun dibatalkan VAR. Barcelona unggul dua gol tanpa balas di babak pertama.


Pada babak kedua, Alaves sempat mengejutkan Barcelona saat Luis Rioja memperpendek ketertinggalan menit ke-57. Namun, pemain Barcelona bereaksi cepat dan kembali menambah keunggulan melalui Trincao menit ke-74, dan Messi memberi assist pada gol tersebut.

Messi membuat keunggulan Barcelona kian lebar menit ke-75 memaksimalkan umpan Antoine Griezmann. Junior Firpo menutup pesta gol di Camp Nou menit ke-80, lagi-lagi Griezmann memberi umpan.

.Dengan kemenangan ini Barcelona naik ke peringkat 2 dengan 46 poin, setara Real Madrid yang ada di posisi kedua. Madrid akan menghadapi Valencia, Minggu (14/2/2021) waktu lokal. Atletico Madrid yang mengalahkan Granada 2-1 kokoh di puncak klasemen dengan 54 poin dengan satu pertandingan di tangan.

Jalannya pertandingan babak pertama, Barcelona langsung mengambil inisiatif serangan. Bahkan pada menit dua, Barcelona nyaris mencetak gol lewat aksi Antoine Griezmann. Sayang tembakannya di depan kotak penali masih mampu diblok barisan pertahanan Alaves.

.

Setelah mendapatkan peluang emas tersebut, Barcelona sedikit mengendurkan serangan. Namun, Barcelona masih menguasai jalannya pertandingan hingga menit ke-15.

Akan tetapi usai melewati menit 15, Alaves mencoba bangkit dan berhasil. Barisan pertahanan Barcelona sedikit tertekan karena Alaves berhasil mendapatkan peluang-peluang untuk mencetak gol.

Namun, Barcelona memiliki Marc-Andre ter Stegen yang tampil gemilang. Ia beberapa kali mampu menyelematkan gawang Barcelona dari serangan-serangan yang dilancarkan oleh tim tamu, Alaves.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2829 seconds (0.1#10.140)