alexametrics

Terbentur Jadwal Olimpiade, Islamic Solidarity Games Akhirnya Ditunda

loading...
Terbentur Jadwal Olimpiade, Islamic Solidarity Games Akhirnya Ditunda
Pesta olahraga negara-negara muslim dunia, Islamic Solidarity Games (ISG), tahun depan dipastikan ditunda. Foto: Inside The Games
A+ A-
JAKARTA - Pesta olahraga negara-negara muslim dunia, Islamic Solidarity Games (ISG), tahun depan dipastikan ditunda. Ajang empat tahunan itu terpaksa mengalah karena terbentur jadwal baru Olimpiade.

Kota Konya di Turki rencananya bakal menghelat event olahraga itu pada 20-29 Agustus 2021. Segala persiapan sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu, namun semuanya berantakan akibat wabah virus corona.

Seperti kita ketahui, virus corona telah memaksa event olahraga terbesar Olimpiade Tokyo 2020 musim panas tahun ini ditunda jadi tahun depan. Jika ISG 2021 tetap dipaksakan berlangsung sesuai jadwal, maka event itu akan bertabrakan dengan Paralimpiade 24 Agustus 2021.



Dewan Eksekutif Federasi Solidaritas Olahraga Islam (ISSF) mengatakan, penundaan ISG 2021 dilakukan hingga waktu yang belum ditentukan. (Baca juga: Venue Grand Slam US Open Bersih dari Pasien Corona)

Turki belum pernah sekalipun jadi tuan rumah ISG sejak event itu digelar untuk pertama kali di Makah, 2005. Sejak saat itu beberapa negara mayoritas berpenduduk muslim seperti Iran (2010), Indonesia (2013), dan Azerbaijan (2017) pernah menjadi tuan rumah.
(mirz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak