Koeman Bicara VAR dan Kesiapan Messi Jinakkan PSG

Minggu, 14 Februari 2021 - 11:01 WIB
loading...
Koeman Bicara VAR dan Kesiapan Messi Jinakkan PSG
Ronald Koeman tampaknya tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Asisten wasit video (VAR) membatalkan gol Lionel Messi saat Barcelona menggunduli Deportivo Alaves dengan skor 5-1 di Camp Nou, Minggu (14/2/2021) / Foto: Twitter Barcelona
A A A
BARCELONA - Ronald Koeman tampaknya tak bisa menyembunyikan kekecewaannya ketika Asisten wasit video (VAR) membatalkan gol Lionel Messi saat Barcelona menggunduli Deportivo Alaves dengan skor 5-1 di Camp Nou, Minggu (14/2/2021). Pelatih asal Belanda itu menyindir pejabat VAR agar menggunakan kaca pembesar sebelum mengambil keputusan.

Pada pertandingan ini Messi menyumbangkan dua gol untuk kemenangan Barcelona. Pemain yang dikenal dengan julukan La Pulga itu setidaknya menjadikan gawang Alaves sebagai lumbung golnya.



Statistik menyebut Messi telah menyumbangkan 12 gol dari 11 penampilan LaLiga Spanyol melawan Alaves. Tak ada pemain yang mencetak lebih banyak gol melawan Alaves dalam sejarah kompetisi.

Terlepas dari keberhasilan Messi membawa Barcelona menyalip Real Madrid, Koemen tetap melontarkan kritikan pedas terhadap penggunaan VAR.

"Sebaiknya saya tidak membicarakan VAR lagi. Anda harus memiliki kaca pembesar untuk melihat apakah itu offside atau tidak. Saya telah melihat gambar itu beberapa kali dan bagi saya itu tidak offside," kata Koeman, pasca pertandingan dikutip dari Marca.

Berbicara tentang Messi , Koeman menuturkan bahwa ia merupakan salah satu pemain terpentingnya. Karena itu, ia berharap La Pulga kembali mempertontonkan penampilan terbaiknya saat Barcelona menantang Paris Saint Germain (PSG) pada laga leg pertama 16 bear Liga Champions, tengah pekan depan.

"Untuk menang melawan PSG kami membutuhkan Leo dan pemain lainnya di masa jayanya. Tim sejauh ini telah bermain bagus. Kami yakin kami bisa memenangkan pertandingan," jelas Koeman.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1833 seconds (0.1#10.140)