Lampard Hidup Senang, Masih Digaji meski Dipecat Chelsea

Senin, 15 Februari 2021 - 00:30 WIB
loading...
Lampard Hidup Senang, Masih Digaji meski Dipecat Chelsea
Frank Lampard boleh saja dipecat Chelsea sebagai pelatih. Namun, dia tidak perlu khawatir bakal melarat karena tetap mendapatkan upah dari The Blues. Foto: reuters
A A A
LONDON - Frank Lampard boleh saja dipecat Chelsea sebagai pelatih. Namun, dia tidak perlu khawatir bakal melarat karena tetap mendapatkan upah dari The Blues. Itu akan terus terjadi hingga durasi kontrak yang semula disepakati.



Menurut media Inggris, Chelsea masih punya kewajiban gaji Lampard sebesar 75 ribu poundsterling (Rp1,4 miliar) per pekan. Dia bakal mendapatkannya hingga akhir musim nanti.

Namun, kompensasi gaji itu otomatis terhenti jika Lampard memutuskan menerima tawaran dari klub lain sebelum Juli mendatang. Saat ini beberapa klub memang tengah mengincarnya, seperti Bournemouth, Glasgow Celtic dan Crystal Palace.

Namun, lantaran masih mendapatkan pemasukan dari Chelsea, Lampard sepertinya lebih memilih makan gaji buta untuk sementara waktu. Setidaknya hingga awal musim depan.

Pelatih berusia 42 tahun itu tidak bekerja sejak didepak dari kursi pelatih Chelsea pada akhir Januari 2021. Chelsea memilih untuk memecat Lampard menyusul lima kekalahan dalam delapan pertandingan di Liga Primer.

Awalnya, pada awal musim Lampard sempat membawa harapan lantaran Chelsea bisabersaing di papan atas Liga Primer. Namun, seiring liga berjalan, posisi Tammy Abraham dkk terus merosot di klasemen.



Pemilik Chelsea, Roman Abaramovich akhirnya memutuskan untuk memecat Lampard. Posisinya digantikan Thomas Tuchel yang sejauh ini memenangkan tiga dari empat pertandingannya dan belum pernah kalah bersama klub London Barat itu.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3153 seconds (0.1#10.140)