Wasit Anulir Penalti MU Saat Bentrok West Brom, Maguire Murka

Senin, 15 Februari 2021 - 11:05 WIB
loading...
Wasit Anulir Penalti MU Saat Bentrok West Brom, Maguire Murka
Bek Manchester United (MU), Harry Maguire geram dengan keputusan wasit saat laga melawan West Bromwich Albion. Itu terkait dibatalkannya hadiah penalti. Foto: reuters
A A A
MANCHESTER - Bek sekaligus kapten Manchester United (MU) , Harry Maguire geram dengan keputusan wasit saat laga melawan West Bromwich Albion di Liga Primer . Dia menilai tidak seharusnya keputusan memberikan penalti kepada Setan Merah pada babak kedua dibatalkan.



Pada laga yang berlangsung di The Hawthorns, Minggu (14/2/2021) malam WIB, MU harus puas bermain imbang 1-1 kontra West Brom. Sayangnya Maguire beranggapan Setan Merah seharusnya bisa memenangkan laga.

Hadiah penalti semestinya didapat armada Ole Gunnar Solskjaer akibat pelanggaran Semi Ajayi terhadap Maguire. Wasit memang menunjuk titik putih. Tetapi, setelah tinjauan VAR, wasit memutuskan Ajayi tidak melakukan kontak untuk membuat Maguire terjatuh.

Wasit lalu membatalkan penalti itu. Inilah yang membuat Maguire geram. “Saya sangat yakin itu penalti. Saya tidak mengerti mengapa wasit harus memeriksanya (lewat VAR). “Saya merasakan sentuhan di bahu, dia menarik saya kembali, dan lalu saya merasakan jepitan di tumit,” ungkapnya.

“Saya sangat yakin itu (penalti) akan diberikan, tetapi sepertinya keputusan saat ini bertentangan dengan kami. Kami tidak bisa mengandalkan VAR, kami terengah-engah dan harus meningkatkan diri,” lanjutnya, dikutip Goal.

Soal pertandingan, Maguire menilai semua pemain MU bermain cukup baik. Hanya saja, usaha itu belumlah cukup untuk mengalahkan tuan rumah yang kali ini bermain sangat baik dalam area pertahanan.

“Kami menciptakan banyak peluang, dan itu seharusnya cukup untuk memenangkan pertandingan. Sulit bagi diri kami sendiri dengan gol yang kami kebobolan, bagi kami itu pelanggaran,” ucap pemain berpaspor Inggris tersebut.



“Kami bisa berbuat lebih banyak dan meningkatkan, tetapi itu mengecewakan. Itu adalah pekerjaan yang sulit melawan tim yang bertahan dalam. Pada babak kedua, kami bermain dengan tempo yang bagus,” pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3478 seconds (0.1#10.140)