Dembele Jalani Laga ke-100, Barcelona Keluarkan 84 Miliar

Senin, 15 Februari 2021 - 19:04 WIB
loading...
Dembele Jalani Laga ke-100, Barcelona Keluarkan 84 Miliar
Barcelona harus membuka dompetnya dan mengeluarkan 5 juta euro atau sekira Rp84 miliar pada Borussia Dortmund. Ini berkaitan dengan laga ke-100 Ousmane Dembele bersama Blaugrana / Foto: AS Sport
A A A
BARCELONA - Barcelona harus membuka dompetnya dan mengeluarkan 5 juta euro atau sekira Rp84 miliar pada Borussia Dortmund. Ini berkaitan dengan laga ke-100 Ousmane Dembele bersama Blaugrana.

Menurut laporan AS Sport, Senin (15/2/2021), Barcelona terpaksa mengeluarkan biaya yang tak sedikit setelah pemain asal Prancis itu memenuhi persyaratan dalam perjanjian yang telah disepakati kedua klub pada 2017

Dalam perjanjian disebutkan jika Dembele berhasil memainkan laga ke-100 bersama Barcelona, maka klub raksasa La Liga Spanyol itu harus membayar Rp84 miliar pada Dortmund. Itu merupakan biaya terakhir yang dikeluarkan Barcelona.



Barcelona sebelumnya telah membayar biaya yang sama ketika Dembele menjalani laga ke-25, 50, dan 75. Sementara laga ke-100 Dembele terjadi saat mengantarkan Barcelona menang 5-1 melawan Deportivo Alaves.

Dembele memasuki lapangan pada menit 81. Dembele sendiri mulai bersinar sejak kedatangan Ronald Koeman.



Di musim ini, Dembele telah bermain sebanyak 16 pertandingan di kompetisi domestik. Sebanyak 10 di antaranya Koeman memberikan kesempatan pada Dembele untuk menjadi starter.

Sudah tujuh gol dan empat assist disumbangkan Dembele bersama Barcelona di semua kompetisi. "Kedatangan Ronald Koeman telah menghasilkan perubahan, terutama dalam cara mendekati pertandingan. Semua orang senang dengan intensitas dan kualitas sesi latihan. Kami dalam kondisi bagus," kata Dembele.

Di bawah Koeman, Barcelona telah mencatat 23 kemenangan, empat kali seri dan tujuh kekalahan dalam 34 pertandingan sejauh ini. Blaugrana saat ini berada di peringkat ketiga pada klasemen sementara La Liga atau tertinggal delapan poin di belakang Atletico Madrid.

"Cara Koeman mengelola skuat pada level pribadi sangat bagus. Semua orang senang dengan kedatangannya. Kami berada di tengah musim dan kami akan melakukan yang terbaik untuk memenangkan gelar," pungkas Dembele.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)