Rafael Nadal Tembus Perempat Final Ke-13 di Australia Open 2021

Senin, 15 Februari 2021 - 14:38 WIB
loading...
Rafael Nadal Tembus Perempat Final Ke-13 di Australia Open 2021
Rafael Nadal harus mengucurkan banyak keringat ketika berhadapan melawan Fabio Fognini di Rod Laver Arena, Senin (15/2/2021) / Foto: Capture Twitter ATP Tour
A A A
MELBOURNE - Rafael Nadal harus mengucurkan banyak keringat ketika berhadapan melawan Fabio Fognini di Rod Laver Arena, Senin (15/2/2021). Dalam pertandingan yang berlangsung selama 2 jam dan 16 menit itu, petenis kidal asal Spanyol sukses melangkah ke perempat final di Australia Open 2021 usai menang tiga set langsung 6-3, 6-4, 6-2. Itu merupakan ke-14 kalinya Nadal merebut tiket ke perempat final di Grand Slam pertama yang diadakan setiap tahunnya.

Pada pertandingan ini Nadal tampil cukup memukau. Petenis berusia 34 tahun tersebut berhasil mencetak poin lewat servis sebanyak enam kali. Berkat keberhasilan ini Nadal mempertajam rekor pertemuannya menjadi 13-4 melawan Fognini.

"Ketika saya pergi ke lapangan melawan Fabio, saya selalu khawatir. Selalu ada masalah. Saya hanya beruntung karena ketika dia mematahkan servis saya, saya langsung merespoin dan menahan skor. Hari ini sangat lembab dan lebih cepat di siang hari, itu adalah sesuatu yang saya suka. tapi saya harus beradaptasi dengan setiap kondisi," ungkap Nadal pasca pertandingan dikutip dari laman resmi ATP.

Baca juga: Lukaku, Pemain Muda Ketiga Cetak 300 Gol Setelah Messi dan Ronaldo

Fognini, yang berusaha menjadi petenis Italia keempat yang mencapai perempat final Australia Open setelah Giorgio De Stefani (1935), Nicola Pietrangeli (1957) dan Cristiano Caratti (1991), mengonversi dua dari enam peluang break-point, tetapi melakukan 35 kesalahan sendiri. Alhasil, Nadal pun memanfaatkan celah tersebut.

Saat ini Nadal masih menjaga peluangnya untuk menjadi petenis pertama di Era Terbuka yang merebut masing-masing dari empat kejuaraan utama (Grand Slam) dalam dua kesempatan atau lebih. Di perempat final, Nadal akan berhadapan melawan Matteo Berrettini.

Baca juga: Vinales Pamer Helm Baru Jelang Presentasi M1 Yamaha

Unggulan kesembilan dari Italia itu sukses mengalahkan wakil Yunani, Stefanos Tsitsipas dengan tiga set langsung 7-6, 7-5, dan 6-3. Itu merupakan pertemuan kedua pada seri ATP.

"Ini akan menjadi tantangan besar dan kemenangan hari ini bagus untuk kepercayaan diri saya. Saya harus siap. Punggung saya bertahan dan latihan besok akan menjadi persiapan penting," pungkas Nadal, yang telah mengumpulkan 43 tiket perempat final selama tampil di ajang Grand Slam.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3495 seconds (11.210#12.26)