Rahang Patah dan Gendang Telinga Pecah, Josh Warrington Menyesal Duel Brutal

Selasa, 16 Februari 2021 - 09:21 WIB
loading...
Rahang Patah dan Gendang Telinga Pecah, Josh Warrington Menyesal Duel Brutal
Rahang Patah dan Gendang Telinga Pecah, Josh Warrington Menyesal Duel Brutal/The Sun
A A A
LONDON - Rahang patah dan gendang telinga pecah membuat mantan juara dunia Josh Warrington menyesal terlibat duel brutal saat mengalami kekalahan KO dari Mauricio Lara. Josh Warrington kalah KO dari Mauricio Lara di ronde 9 setelah sempat terjatuh di ronde 4 yang membuat impiannya kembali juara dunia menjadi berantakan.

Josh Warrington melepas sabuk juara dunia Kelas Bulu IBF demi mengejar gelar lainnya. Kekalahan KO dari Lara juga menodai rekor tidak terkalahkan Warrington yang sempat absen 15 bulan. ’’Ini pertama kalinya saya kalah dan terjatuh ke kanvas sebagai seorang profesional,’’ujar Warrington.



Sebuah hook kiri Lara menjatuhkan Warrington di ronde keempat dan menyiksanya sampai wasit Howard Foster menghentikan pertarungan brutal tersebut pada ronde kesembilan. Setelah dilarikan ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut, Warrington, 30, menderita patah rahang dan gendang telinga pecah.

’’Saya mengalami patah tulang di rahang saya dan bengkak di sekitar bibir saya, tetapi itu sudah diduga ketika Anda beradu pukulan dengan orang Meksiko yang hebat,’’kata Warrington. ’’Selamat untuk Lara, dia memanfaatkan kesempatannya. Melihat ke belakang, seharusnya aku bertinju lebih pintar dan membuatnya lebih mudah untuk diriku sendiri,’’lanjutnya.

Pengamat tinju Adam Booth dan Johnny Nelson menyesalkan Warrington harus menjalani lima ronde lagi setelah secara brutal dijatuhkan di ronde keempat.Ayah dan pelatih Warrington menolak menyerah dan memberinya banyak kesempatan untuk pulih ketika mungkin lebih bijaksana untuk mengakhiri serangannya.



Tapi Warrington membela ayahnya dan wasit karena membiarkan kontes yang sulit ditonton berlanjut sampai dia terpuruk lagi dan membutuhkan oksigen dari petugas medis. ’’Saya terluka dan terpuruk pada ronde keempat tetapi saya selalu sadar dan tidak pernah merasa seperti saya tidak dapat melanjutkan, meskipun saya tersandung,’’ujarnya.

"Saya terjatuh lagi pada ronde kesembilan tetapi saya mengatakan kepada wasit bahwa saya akan bangun. Tetapi dia mengatakan kepada saya bahwa saya tidak bisa melakukannya dan semuanya sudah berakhir,’’lanjutnya.

"Saya akan membutuhkan waktu sekarang untuk pulih. Saya berada di luar ring selama 15 bulan tetapi saya telah berlatih sepenuhnya, menunggu tanggal, dan itu sulit".
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1716 seconds (0.1#10.140)