Jelang Lawan Leipzig, Liverpool Kalah Terus, Klopp: Cuma Kesalahan Individu

Selasa, 16 Februari 2021 - 15:02 WIB
loading...
Jelang Lawan Leipzig, Liverpool Kalah Terus, Klopp: Cuma Kesalahan Individu
Juergen Klopp mengatakan Liverpool tidak seburuk apa yang dipikirkan orang/Foto/dok
A A A
BUDAPEST - Liverpool melakoni laga krusial melawan RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 . The Reds dalam kondisi kurang bagus jelang laga yang digelar di Puskas Arena, Budapest, Selasa (16/2/2021) malam waktu lokal atau Rabu (17/2/2021) dini hari WIB.

Dalam tiga pertandingan terakhir, Liverpool selalu mengalami kekalahan. Lebih menyakitkan lagi, dua kekalahan tersebut mereka dapatkan di kandang sendiri, Anfield, saat melawan Brighton & Hove Albion 0-1 dan dilibas Manchester City 1-4.

.

Setelah itu, Liverpool ditumbangkan Leicester City dengan skor 1-3 di King Power Stadium. Itu sebabnya banyak yang ragu Jordan Henderson dkk bisa trengginas saat melawan RB Leipzig.

Menanggapi hal ini, Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menerangkan bahwa timnya tidaklah seburuk apa yang dipikirkan oleh orang-orang. Klopp tidak memungkiri The Reds kalah dalam beberapa pertandingan belakangan ini, namun menurutnya itu terjadi karena ada kesalahan individu.

.Misalnya saja gol Jamie Vardy ke gawang Alisson Becker pada akhir pekan lalu. Gol tersebut tercipta karena Alisson dan Ozan Kabak mengalami miskomunikasi yang membuat mereka berebut mengambil bola. Pada akhirnya hal itu dimanfaatkan Vardy menjadi gol.

“Kami harus mempertahankan hal-hal baik kami. Jika Anda melihat pertandingan melawan Man City dan Leicester, sepertinya kami tidak kebobolan tujuh dan mencetak dua (menyinggung kekalahan Liverpool dari Aston Villa dengan skor 2-7),” terang Klopp, dikutip dari laman resmi UEFA, Selasa (16/2/2021).

.

“Itu (kebobolan) terjadi karena kesalahan individu. Kami telah membicarakannya. Suatu kali terjadi miskomunikasi,” lanjut juru taktik berpaspor Jerman tersebut.

Menurut Klopp, jika dibandingkan dengan awal musim, performa Liverpool yang sekarang sebenarnya telah lebih baik. Hanya saja, ia menyayangkan karena hasil pertandingan membuat orang-orang berpikir kalau Liverpool merupakan tim yang buruk.

“Jika Anda bersama kami dan mengikuti kami sepanjang musim, Anda dapat melihat berbagai hal yang berbeda telah terjadi,” jelas Klopp.

“Kami memiliki beberapa permainan yang tidak terlalu bagus, tetapi memainkan beberapa permainan yang bagus belakangan ini,” imbuhnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1337 seconds (0.1#10.140)