PSG Tanpa Neymar dan Di Maria, Pelatih Barcelona: Semoga Kami Bisa Memanfaatkannya

Selasa, 16 Februari 2021 - 19:01 WIB
loading...
PSG Tanpa Neymar dan Di Maria, Pelatih Barcelona: Semoga Kami Bisa Memanfaatkannya
PSG datang ke Camp Nou tanpa Neymar Jr dan Angel Di Maria/Foto/dok
A A A
BARCELONA - Barcelona menjamu Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 , Selasa (16/2/2021) malam waktu lokal atau Rabu (17/2/2021) dini hari WIB. PSG datang ke Camp Nou tanpa sejumlah pemain andalannya. Neymar Jr dan Angel Di Maria dipastikan absen karena cedera.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengaku akan mencoba memanfaatkan kondisi tersebut. Menurut Koeman, absennya pemain karena cedera adalah bagian dari sepak bola. Sejatinya dia tak ingin membesarkan hal ini, sebab, di kubu Barcelona pun ada pemain utama yang absen.

Baca juga: Drama Enam Gol, Bayern Dibendung Arminia Bielefeld .
“Untuk tim mana pun, penting untuk memiliki setiap pemain yang tersedia. Kami kehilangan Ronald Araújo, Sergi Roberto, Ansu Fati, Philippe Coutinho,” sebut Koeman, dilansir dari laman resmi UEFA, Selasa (16/2/2021).

“Anda harus hidup dengan masalah ini dan memiliki pemain lain yang siap. Masing-masing tim memiliki kekuatan dan kelemahan, semoga kami bisa memanfaatkannya besok,” lanjut mantan pelatih Timnas Belanda tersebut.

Baca juga: Kepa Kembali Ciamik: Bukan Pujian, Kata-kata Tuchel Malah Bikin Sakit Hati .


Terlepas dari absennya Neymar dan Di Maria, menurut Koeman PSG masih menjadi tim yang tangguh. Sebab, Les Parisiens masih memiliki pemain hebat lainnya seperti Kylian Mbappe, Marco Verratti, hingga Mauro Icardi.

Maka dari itu, Koeman meyakini pertandingan melawan PSG besok tidak akan berlangsung mudah. Ditambah lagi, PSG sudah memiliki pengalaman besar setelah menembus partai final Liga Champions musim lalu.

."Kami sangat antusias dengan Liga Champions. Ini pertandingan yang sangat sulit. PSG memiliki tim yang sangat bagus, kuat," kata Koeman.

"Saya percaya pada tim saya dan para pemain saya. Kami sadar dengan peningkatan kami dalam permainan dan hasil. Tapi laga akan seimbang. Berdasarkan sejarah dan rekam jejak. Kami yakin bisa mengalahkan tim yang kuat," tukasnya.

Melihat head to head kedua kesebelasan, Barcelona sejatinya lebih unggul dari PSG. Pertemuan terakhir mereka terjadi di babak 16 besar Liga Champions 2016/2017. Kala itu Barcelona yang lolos ke babak perempatfinal setelah menang agregat 6-5 secara dramatis.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1796 seconds (0.1#10.140)