Top Skor Liga Champions: Mbappe Tempel Haaland dan Neymar

Rabu, 17 Februari 2021 - 05:47 WIB
loading...
Top Skor Liga Champions: Mbappe Tempel Haaland dan Neymar
Perebutan status sebagai top skor Liga Champions 2020/2021 dipastikan bakal berlangsung sengit. Ini tak lepas dari keberhasilan Kylian Mbappe yang sukses mencetak tiga gol alias hat-trick ke gawang Barcelona / Foto: Capture Twitter Optajoe
A A A
BARCELONA - Perebutan status sebagai top skor Liga Champions 2020/2021 dipastikan bakal berlangsung sengit. Ini tak lepas dari keberhasilan Kylian Mbappe yang sukses mencetak tiga gol alias hat-trick saat membawa Paris Saint Germain (PSG) menang 4-1 atas Barcelona di Camp Nou, Rabu (17/2) dini hari WIB.

Mbappe mencetak tiga gol pada menit 32, 65, 85. Satu gol lain PSG dicetak Moise Kean. Sedangkan sebiji gol tuan rumah Barcelona disumbangkan Lionel Messi melalui titik putih pada menit 27.



Mbappe adalah pemain ketiga yang mencetak hat-trick di Liga Champions melawan Barcelona setelah Faustino Asprilla (Newcastle) dan Andriy Shevchenko (Dynamo Kyiv) pernah melakukannya pada musim 1997.

Tiga gol Mbappe mengirimkan dia ke posisi kelima dalam daftar pencetak gol terbanyak di Liga Champions. Sejauh ini Mbappe telah mengumpulkan lima gol atau tertinggal dari Erling Haaland dan rekan setimnya Neymar, yang sudah membukukan enam gol.



Kontribusi besar yang diberikan Mbappe juga menyeret nama Mauricio Pochettino. Pelatih PSG itu sekarang telah memenangkan lebih banyak pertandingan melawan Barcelona sebagai juru taktik (2) daripada yang dia lakukan selama 13 pertandingan melawan Blaugrana sebagai pemain (1).

Daftar Top Skor Liga Champions

6 Erling Braut Haaland (Dortmund)
6 Álvaro Morata (Juventus)
6 Marcus Rashford (Manchester United)
6 Neymar (Paris)
5 Alassane Pléa (Mönchengladbach)
5 Olivier Giroud (Chelsea)
5 Ciro Immobile (Lazio)
5 Kylian Mbappé (Paris)

4 Bruno Fernandes (Manchester United)
4 Youssef En-Nesyri (Sevilla)
4 Cristiano Ronaldo (Juventus)
4 Diogo Jota (Liverpool)
4 Romelu Lukaku (Inter)
4 Mergim Berisha (Salzburg)
4 Ferran Torres (Manchester City)
4 Karim Benzema (Real Madrid)
4 Lionel Messi (Barcelona)
4 Mohamed Salah
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4155 seconds (0.1#10.140)