Tiga Kali Jebol Gawang Barcelona, Mbappe Samai Rekor Shevchenko

Rabu, 17 Februari 2021 - 08:16 WIB
loading...
Tiga Kali Jebol Gawang Barcelona, Mbappe Samai Rekor Shevchenko
Kylian Mbappe mencetak hattrick saat Paris Saint Germain (PSG) bentrok Barcelona di Liga Champions 2020/2021. Dia kini menyamai rekor Andriy Shevchenko. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Performa luar biasa ditunjukkan Kylian Mbappe saat Paris Saint Germain (PSG) bentrok Barcelona pada Leg I Babak 16 Besar Liga Champions 2020/2021. penyerang asal Prancis itu usai mengemas hattrick dan menyamai catatan legendaris Ukraina, Andriy Shevchenko.



PSG sukses menghancurkan Barcelona dengan skor telak 4-1 di Stadion Camp Nou, Rabu (17/2/2021) dini hari WIB. Tiga dari empat gol Les Parisiens disumbangkan Mbappe (32, 65, 85). Ini menjadi momen bersejarah.

Menurut catatan Liga Champions, tiga Kylian Mbappe kegawang Barcelona itu merupakan yang pertama sejak Shevchenko melakukannya pada 1997. Kala itu, Sheva sukses membantu Dynamo Kyiv menghajar Blaugrana 4-0 di Camp Nou.

“Kylian Mbappe adalah pemain ketiga yang mencetak hattrick pada ajang Liga Champions melawan Barcelona, setelah Faustino Asprilla untuk Newcastle dan Andriy Shevchenko untuk Dynamo Kyiv (keduanya terjadi pada 1997). Magis,” cuit akun Twitter @OptaJoe.

Jika tiga gol Asprilla ke gawang Barcelona terjadi saat menjadi tuan rumah, maka Mbappe dan Shevchenko melakukannya di Campnou. Namun, Shevchenko lebih fenomenal lagi karena menjebol karena melakukannya ketika baru berusia 21 tahun.

Namun, Asprilla dan Shevchenko mencetak tiga gol kala bentrok Barcelona pada fase penyisihan grup. Sedangkan Mbappe melakukannya pada babak 16 besar yang jauh lebih menegangkan dan kompetitif.

Yang jelas, kemenangan telak di Camp Nou membuat langkah anak asuh Mauricio Pochettino kian ringan untuk melangkah ke perempat final Liga Champions. Pada leg kedua yang digelar Maret 2021, jawara Ligue 1 akan lolos selama tidak kalah dengan skor 0-4.

Kendati peluangnya besar, Mbappe mengingatkan perjuangan Les Rogue et Bleus belum usai. Masih ada 90 menit lagi yang perlu dimainkan di Parc des Princes. Apa pun masih bisa terjadi di dunia sepakbola saat ini.



“Kami sangat senang. Itu pertandingan yang penting bagi kami. Kami ingin datang ke sini dan menang. Kami melakukannya dengan gaya. Malam ini luar biasa, tapi kami belum memenangkan apa pun,” jelas Mbappe, dikutip dari laman resmi UEFA.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2834 seconds (0.1#10.140)