Borneo FC Jadi Klub Liga 1 Pertama dengan Profil Lengkap di Transfermarkt

Rabu, 17 Februari 2021 - 17:05 WIB
loading...
Borneo FC Jadi Klub Liga 1 Pertama dengan Profil Lengkap di Transfermarkt
Transfermarkt, situs yang menyediakan info mengenai klub sepak bola dan pemain itu memperkenalkan Borneo FC sebagai wakil Indonesia pertama yang punya profil lengkap. Foto: liga-indonesia
A A A
SAMARINDA - Terobosan baru dibuat Transfermarkt. Situs yang menyediakan info mengenai klub sepak bola dan pemain itu memperkenalkan Borneo FC sebagai wakil Indonesia pertama yang punya profil lengkap.



Selama beberapa tahun belakangan Transfermarkt kerap menjadi acuan terbaik untuk mencari informasi soal sepak bola, baik skuad klub maupun harga pasar seorang pemain. Situs ini juga memuat data performa klub atau pemain, seperti gol, assist, cedera dan banyak lagi.

Hanya saja disitus ini jarang memuat klub sepak bola dari Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Biasanya, untuk laman klub-klub Tanah Air hanya tertera informasi seperti nama pemain saja tanpa ada keterangan detail, khususnya foto

Namun kali ini, Transfermarkt terus melakukan inovasi. Salah satunya menambah foto pemain yang bersangkutan. Walau belum semuanya, sekitar 95% skuad Borneo FC sudah bisa diketahui wajahnya. Sejauh ini hanya Hendro Siswanto dan Komang Teguh saja yang belum ada fotonya.

Dengan demikian, Borneo FC bisa dikatakan menjadi klub pertama di Indonesia dimana hampir seluruh wajah penggawanya sudah terpampang. Tidak hanya itu, staf pelatih hingga jajaran direksi ikut tersaji.

“Borneo FC menjadi klub Indonesia pertama yang mempunyai foto profil pemain lengkap di situs resmi Transfermarkt,” cuit akun Twitter @TMidn_news. “Tak hanya para pemain, namun juga jajaran pelatih dan staf mereka terlihat semakin catchy dan lebih jelas,” imbuh cuitan tersebut.

Namun, data dan wajah pemain serta staf Borneo FC yang terpampang di situs Transfermarkt diambil berdasarkan skuad pada Liga 1 2020. Ada kemungkinan untuk Liga 1 2021 bakal terjadi penyesuaian.

Mengenai Siswanto yang belum nampak wajahnya di situs ini bisa dimaklumi. Pasalnya, mantan pemain Arema FC tersebut baru saja diresmikan sebagai anggota baru Pesut Etam pada Selasa, (16/2/ 2021).

Di laman yang sama, juga terdapat rumor mengenai Stefano Lilipaly. Ya, pemain naturalisasi asal Belanda itu sedang santer dirumorkan akan berganti kostum dari Bali United ke Borneo FC jelang bergulirnya musim baru Liga 1 2021.



Disini juga bisa diketahui pemain Borneo FC yang punya harga pasar paling tinggi, yakni Javlon Guseynov dan Terens Puhiri dengan nilai Rp 4,35 miliar. Diikuti Titus Bonai dan Siswanto yang sama-sama dikisaran Rp 3,91 miliar.

Link Transfermarkt: Borneo FC
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)