alexametrics

Banyak Tawaran, Barcelona Bakal Pinjamkan Talenta Mudanya

loading...
Banyak Tawaran, Barcelona Bakal Pinjamkan Talenta Mudanya
Riqui Puig kemungkinan besar tidak akan masuk skuad Barcelona pada musim depan. Rencananya gelandang tengah berusia 20 tahun itu bakal dipinjamkan. Foto: skysport
A+ A-
BARCELONA - Riqui Puig kemungkinan besar tidak akan masuk skuad Barcelona pada musim depan. Rencananya gelandang tengah berusia 20 tahun itu bakal dipinjamkan. Ini karena cukup banyak klub yang ingin memakai jasanya.

Pemuda kelahiran Matadepera, Spanyol itu kabarnya dihujani tawaran. Maklum, Puig dianggap sebagai salah satu gelandang tengah berbakat. Dia merupakan talenta yang berhasil memukau dunia setelah lulus dari La Masia.

Menurut kabar media Spanyol, Celta de Vigo dan Granada menjadi klub La Liga yang telah mengajukan proposal untuk memakai jasanya. Sejumlah klub dari Liga Primer dan Bundesliga ikut melakukan hal serupa. Dari Belanda, Ajax Amsterdam juga tertarik pada kemampuannya.



Kesempatan ini yang akan dimanfaatkan Barcelona. Mengingat ada kemungkinan Barcelona B tidak akan tampil di Divisi Segunda, El Azulgrana berencana meminjamkan Puig pada musim panas nanti. Dengan demikian, dia bisa mendapat jam terbang lebih banyak.

Melalui kebijakan ini, Puig diharapkan bisa lebih cepat matang dan bergabung dengan tim inti Barcelona. Sebab, sosok yang sempat merasakan empat partai La Liga pada dua musim terbarunya, dinilai sebagai bibit paling bagus yang dihasilkan La Masia selama beberapa tahun terakhir.

Puig sempat melakukan debutnya di La Liga bersama Barcelona pada 13 April 2019 saat bermain 0-0 kontra Huesca. Dia langsung menjadi starter dan bermain selama 67 menit. Setelah itu dia tampil penuh untuk pertama kalinya kontra Celta de Vigo pada 4 Mei. Sayangnya, dia kalah 0-2.

Sementara pada musim ini Puig baru tampil dua kali di La Liga yang semuanya sebagai pengganti, yakni kontra Granada dan Levante.
(mirz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak