Ozan Kabak Semringah, Liverpool Clean Sheet Lawan Leipzig

Jum'at, 19 Februari 2021 - 02:02 WIB
loading...
Ozan Kabak Semringah, Liverpool Clean Sheet Lawan Leipzig
Ozan Kabak semringah Liverpool meraup kemenangan meyakinkan atas RB Leipzig/Foto/Twitter
A A A
BUDAPEST - Bek anyar Liverpool Ozan Kabak semringah The Reds meraup kemenangan meyakinkan atas RB Leipzig pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 . Bermain di Puskas Arena, Budeapest, Selasa (16/2/2021) malam waktu lokal atau Rabu (17/2/2021) dini hari WIB, Liverpool menang 2-0.

Yang membuat Kabak senang, tak hanya terpilih sebagai man of the match, juga lini pertahanan The Reds bisa menjaga clean sheet alias tidak kebobolan. Kabak berhasil menunjukkan penampilan mengesankan di debutnya di Liga Champions atau yang kedua bersama Liverpool sejak didatangkan pada musim dingin ini.

.

Kabak memang tidak berkontribusi mencetak gol dalam laga ini. Akan tetapi, dia menjadi bagian dari lini belakang Liverpool yang kokoh sehingga lawan asal Jerman itu kesulitan menjebol gawang yang dijaga Alisson Becker.

Catatan ini pun menjadi clean sheet pertama untuk Kabak sejak bergabung dengan Liverpool. Karena itu, pemain yang dipinjamkan dari Schalke 04 itu merasa sangat istimewa dengan pencapaian yang dia miliki.

.

“Itu sangat istimewa bagi saya karena ini adalah clean sheet pertama saya dan kemenangan pertama saya dengan jersey ini,” ungkap Kabak, mengutip dari laman resmi Liverpool, Rabu (17/2/2021).

“Saya pemain baru, saya pemain muda dan ada banyak bintang di sini. Saya butuh sedikit waktu untuk beradaptasi di sini dan seiring waku saya akan menjadi lebih baik,” tambahnya.

.Sementara itu, mengomentari soalnya jalannya laga, Kabak mengakui bahwa Leipzig bukanlah lawan yang mudah. Beruntung ada Mohamed Salah dan Sadio Mane yang mencetak gol pada menit 53 dan 58 untuk memberi kemenangan pada Liverpool.

“Saya pikir kami bermain sangat baik dan kami memberikan segalanya di lapangan. Kami memenangkan semua tantangan di lini tengah dan saya pikir kami pantas menang dan saya sangat senang,” lanjut Kabak.

“Leipzig adalah tim yang sangat bagus dan berada di urutan kedua di klasemen Liga Jerman, tetapi saya pikir kami mengendalikan permainan dengan sangat baik,” sambungnya.

“Babak pertama kami memiliki banyak peluang bagus dan babak kedua kami mencetak gol karena kesalahan mereka. Tetapi kami sudah bisa mengendalikannya. Saya pikir itu adalah permainan yang sangat mengesankan dari kami,” pungkasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2564 seconds (0.1#10.140)