Robert Lewandowski Ditantang Dekati Rekor Gerd Muller

Senin, 18 Mei 2020 - 08:00 WIB
loading...
Robert Lewandowski Ditantang Dekati Rekor Gerd Muller
Robert Lewandowski ditantang bisa menyamai rekor gol Gerg Muller yang dalam semusim bisa mengemas 40 gol/ Foto : Bayern Muenchen
A A A
BERLIN - Robert Lewandowski ditantang mendekati rekor Gerd Muller yang dalam semusim bisa mencetak 40 gol. Catatan impresif baru saja ditorehkan Lewandowski setelah membukukan 26 gol ketika Bayern Muenchen dalam lanjutan Bundesliga .

Bermain di Stadion An der Alten Forsterei, Minggu (17/5/2020) malam, pemain Polandia itu berhasil memecahkan kebuntuan Muenchen lewat golnya di menit 41 lewat titik putih. Dengan kinerja yang ditunjukkan Lewandowski, pelatih Hansi Flick yakin bakal ada gol lagi yang tercipta.

Namun untuk bisa mendekati apalagi memecahkan rekor Muller diperlukan kerja keras. Pasalnya hanya dengan sisa delapan pertandingan Lewandowski perlu keajaiban prestasi yang pernah dibuat Muller pada musim 1971/72.

"Lewy membuat kesan yang baik. Saya pikir dia dalam kondisi terbaik. Hari ini kami gagal memasukkannya ke dalam permainan kami dan kami harus melakukannya dengan lebih baik secara umum dalam pertandingan ofensif kami," kata Flick dikutip Sky Sports, Senin (18/5/2020)

"Dia mencetak gol lagi, dengan 26 gol. Dia masih memiliki delapan pertandingan tersisa untuk memecahkan rekor Gerd Muller. Itu tidak akan mudah tetapi dia memiliki kualitas. Jika seseorang bisa melakukannya, itu dia," ucapnya.

Sementara mengenai penampilan anak asuhnya Flick mengatakan kalau masih banyak perbaikan yang mesti dilakukan. "Kami memiliki beberapa peluang untuk mencetak gol, terutama di babak kedua, tetapi kami tidak memanfaatkannya."

"Seperti misalnya pada serangan balik ketika kita memiliki ruang. Itulah yang harus kita lakukan dengan lebih baik. Tentu saja, kami tahu bahwa pada awalnya tidak semuanya berjalan sesuai rencana. Tetapi yang penting adalah bahwa kami terus melawan dan terus berkonsentrasi dan pada akhirnya memenangkan pertandingan."
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2539 seconds (0.1#10.140)