Balas Jasa, Marquez Selamatkan Sponsor Sejak Masa Kecil dari Kebangkrutan

Kamis, 18 Februari 2021 - 10:30 WIB
loading...
Balas Jasa, Marquez Selamatkan Sponsor Sejak Masa Kecil dari Kebangkrutan
Pembalap MotoGP, Marc Marquez tidak pernah melupakan mereka yang berjasa dalam kariernya. Itu terlihat ketika menyelamatkan salah satu sponsor dari pailit. Foto: Instagram
A A A
CERVERA - Pembalap MotoGP , Marc Marquez tidak pernah melupakan mereka yang berjasa dalam kariernya. Itu terlihat ketika menyelamatkan salah satu perusahaan di Cervera yang menjadi sponsor sejak masa kecil.



Cara Marquez menyelamatkan perusahaan tersebut sangatlah sederhana, hanya menggunakan media sosial. Melalui akun Instagram-nya, pembalap asal Spanyol itu mengunggah kisahnya bersama Seyart yang menjadi sponsornya sejak masa kecil.

Seyart adalah perusahaan perhiasan yang terletak di Cervera, Spanyol. Mereka telah menjadi sponsor Marquez sejak masa kecil hingga dianggap begitu berjasa bagi kariernya di ajang dunia balap MotoGP.

Marquez disponsori Seyart sejak 2006, ketika memulai karier di Catalan Sprint Championship. Wali Kota Cervera saat itu, yakni Ramon Reyes merupakan pemilik dan tidak segan memberi dukungan besar kepada The Baby Alien.

Namun, keuntungan Seyart menurun tajam sejak pandemi virus Corona melanda seluruh dunia. Kabarnya, sekitar 2.500 piece perhiasan gagal terjual dan menyebabkan perusahaan terancam mengalami kebangkrutan.

Melihat hal ini, Marquez mencoba balas budi. Dia akhirnya membuat inisiatif untuk membantu sponsornya tersebut. Dia hanya melakukan langkah sederhana, yaitu mengunggah instastory tentang perjalanannya bersama Seyart.

“Teman saya dari perusahaan ‘Seyart de Cervera me’ menolong saya saat saya kecil, mewujudkan cita-cita saya untuk menjadi juara dunia,” tulis Marquez.

“Sekarang mereka sedang butuh bantuan. Pergi ke website mereka dan belilah perhiasan Kristal ukuran laser terbaik dan berikan ke teman saya agar mereka bahagia,” lanjutnya.

Meski dianggap tindakan kecil, ternyata dapat memberi dampak besar untuk perusahaan itu. Berdasarkan laporan Paddock-GP, Seyart kabarnya kebanjiran peminat untuk membeli perhiasan berbagai ukuran.



Situs resmi mereka sempat mengalami down karena saking banyaknya yang mengakses. Kabarnya, Seyart bisa selamat dari kebangkrutan dan itu berkat hal kecil yang dilakukan Marquez. Tetapi, tak hanya di Insta Story, Marquez juga mengunggah hal itu ke Twitter.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)