Manchester United Pesta Gol ke Gawang Real Sociedad

Jum'at, 19 Februari 2021 - 02:57 WIB
loading...
Manchester United Pesta Gol ke Gawang Real Sociedad
Bruno Fernandes saat Manchester United menghadapi Real Sociedad. Foto: Twitter/@mozzartbet_col
A A A
TURIN - Manchester United menang telak 4-0 saat menghadapi Real Sociedad di leg pertama babak 32 besar Liga Europa 2020/2021 . Hasil ini membuat satu kaki Setan Merah sudah berada di babak 16 besar.

Pertandingan ini seharusnya digelar di kandang Real Sociedad di Spanyol. Namun, varian baru virus corona membuat sejumlah negara melarang kunjungan dari Inggris, sehingga laga digelar di tempat netral di Allianz Stadium, Turin, Italia, Jumat (19/2/2021) dini hari waktu Indonesia.



Pelatih Ole Gunnar Solskjaer tak banyak membuat rotasi pemain di pertandingan ini, hanya Dean Henderson yang menggantikan David De Gea di bawah mistar gawang. Sisanya, nama-nama seperti Bruno Fernandes dan Marcus Rashford langsung dipasang sebagai starter.

Keputusan tersebut berbuah manis. Pasalnya, gelandang asal Portugal Bruno Fernandes berhasil membuka keunggulan Manchester United pada menit ke-27 memanfaatkan umpan Rashford. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Manchester United semakin agresif melancarkan serangan. Pada menit ke-57, Bruno Fernandes mencetak gol keduanya sekaligus membuat Setan Merah memimpin dengan skor 2-0.

Tak lama berselang, tepatnya di menit ke-65, giliran Marcus Rashford yang mencetak gol ke gawang Real Sociedad sekaligus mengubah papan skor jadi 3-0. Pesta kemenangan Manchester United ditutup gol Daniel James pada menit ke-90.

Dengan kemenangan 4-0 ini, Manchester United bisa dibilang menjejakkan satu kaki di babak 16 besar. Sebab, Real Sociedad butuh keajaiban karena harus menang setidaknya lima gol tanpa balas di leg kedua yang berlangsung di kandang Manchester United di Stadion Old Trafford, Rabu (24/2/2021) mendatang.

Susunan Pemain

Real Sociedad: Remiro, Zaldua, Elustondo, Zubeldia, Monreal, Silva, Illarramendi, Merino, Januzaj, Isak, Oyarzabal.
Cadangan: Portu, Munoz, Guridi, Sagnan, Guevara, Merquelanz, Gorosabel, Barrenetxea, Le Normand, Bautista, Marrero, Zubimendi.

Manchester United: Henderson, Wan Bissaka, Bailly, Maguire, Alex Telles, McTominay, Fred, Greenwood, Bruno Fernandes, James, Rashford.
Cadangan: de Gea, Lindelof, Mata, Martial, Grant, Diallo, Shaw, Matic, Williams, Tuanzebe, Shoretire.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1351 seconds (0.1#10.140)