Morbidelli Bakal Mengamuk di MotoGP 2021, Para Rival Wajib Waspada

loading...
Morbidelli Bakal Mengamuk di MotoGP 2021, Para Rival Wajib Waspada
Franco Morbidelli diyakini bakal lebih berbahaya di MotoGP 2021. Itu karena dia berstatus sebagai runner-up musim lalu. Terlebih, Marc Marquez masih cedera. Foto: Roadracing World
BOLOGNA - Franco Morbidelli diyakini bakal lebih berbahaya di MotoGP 2021. Itu karena dia berstatus sebagai runner-up musim lalu. Terlebih, pembalap asal Italia itu akan bertandem dengan Valentino Rossi bersama Petronas Yamaha.

Baca Juga: Legenda MotoGP Doakan Franco Morbidelli Jadi Juara Dunia

The Doctor -julukan Rossi- merupakan mentor dari Morbidelli saat menimba ilmu di akademi balap VR46. Dengan demikian, keduanya diyakini tidak akan mengalami kesulitan untuk beradaptasi sebagai rekan satu tim.

Analisa itukonon disampaikan salah satu rider Ducati, Jack Miller. Pembalap Australia itu memasukkan nama Morbidelli sebagai salah satu kontestan yang diyakini bakal tampil sangat kompetitif di musim 2021.



Berkaca pada hasil musim lalu, kemampuan Morbidelli itu dipercaya bakal berkembang pesat pada. Kepercayaan diri pembalap berusia 26 tahun itu juga dipastikan meningkat lantaran mendapat pengalaman lebih banyak.

"Tak ada yang mengira Joan (Mir) akan merebut gelar tahun lalu. Dia bekerja dengan sangat baik. Namun, melihat akhir musim lalu, saya rasa rival terbesar saya adalah Franky, walau ada keraguan karena ia tak dapat motor baru," ungkap Miller dilansir dari laman GPOne.

Terlepas dari persaingan di lintasan, Miller mengaku berambisi besar untuk memberikan penampilan terbaiknya bersama Ducati Lenovo. Sebab baginya, membela tim pabrikan merupakan impian sejak lama.



“Saya rasa ini aneh. Namun, saya juga tak meremehkan Fabio dan Maverick. Ada banyak rider yang kompetitif," lanjutnya. Ada banyak hal yang harus saya lakukan. Saya sudah bekerja dengan para insinyur Ducati selama tiga tahun. Mereka tahu apa yang saya butuhkan," ujar Miller.

"Kami akan terus melakukan pengembangan. Saya sendiri akan memperbaiki mental dan fisik selama musim dingin. Selama beberapa tahun ini, saya cepat tapi tak konsisten. Saya harus sekompetitif dulu seperti saat di Moto3. Tahun lalu saya sudah mulai mengusahakannya," ujarnya lagi.

Baca Juga: Rayakan Milad, Marc Marquez Apresiasi Dukungan Fans

Terlepas dari semua prediksi, peta kekuatan para pembalap di MotoGP 2021 kemungkinan besar tak jauh berbeda dengan musim lalu. Belum pastinya Marc Marquez kembali ke lintasan membuat persaingan gelar juara musim ini sulit untuk ditebak.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top