Vinales Bakal Dapat Kepercayaan Penuh dari Yamaha di MotoGP 2021

Jum'at, 19 Februari 2021 - 23:59 WIB
loading...
Vinales Bakal Dapat Kepercayaan Penuh dari Yamaha di MotoGP 2021
Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli menegaskan akan mempercayai secara penuh Maverick Vinales untuk menjadi pimpinan rekan setimnya. Foto: autosport
A A A
LESMO - Direktur Tim Monster Energy Yamaha, Massimo Meregalli menegaskan akan mempercayai secara penuh Maverick Vinales untuk menjadi pimpinan rekan setimnya. Namun, dia juga meminta satu hal kepada pembalap asal Spanyol itu.

Legenda MotoGP Doakan Franco Morbidelli Jadi Juara Dunia

Meregalli ingin Vinales segera memperbaiki mentalitas bersaingnya di lintasan. Rider berusia 26 tahun itu itu diminta untuk meraih hasil lebih baik dibanding musim sebelumnya yang hanya finish di posisi keenam. Setidaknya di MotoGP 2021, dia bisa terlibat dalam perburuan gelar juara.

Bukan tanpa sebab Meregalli memberikan tantangan itu kepada mantan jagoan Suzuki itu . Menurutnya, hal itu berguna untuk menjaga konsistensi Vinales ketika adu cepat dengan para rival di lintasan.

"Kami menaruh rasa percaya yang cukup besar pada Maverick, dan kadang saya bahkan merasa percaya padanya lebih dari dia sendiri," ujar Meregalli seperti dilansir dari laman Speedweek.

"Tahun lalu, dia menjalani musim yang berat karena harus menghadapi berbagai masalah berbeda. Namun, kami ingin dia fokus pada 2021," tambahnya.

Meregalli mengaku Vinales sudah belajar dari pengalaman musim lalu, yang hanya meraih tiga podium dengan satu kemenangan. Catatan itu berbeda dengan Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo, yang masing-masing meraih tiga kemenangan untuk Petronas Yamaha SRT.



"Kami sudah belajar dari ini semua sebagai tim, dan kami kini sadar betul apa yang bisa kami harapkan untuk 2021. Kami tak bisa uji coba di Sepang akibat pandemi global yang masih berlangsung, jadi penggemar masih harus menunggu lebih lama untuk menonton para rider kami beraksi," pungkas Meregalli.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)