Masih Sakit Hati, Ciabatti Ogah Bawa Lorenzo Balik ke Ducati

Senin, 18 Mei 2020 - 16:02 WIB
loading...
Masih Sakit Hati, Ciabatti Ogah Bawa Lorenzo Balik ke Ducati
Spekulasi menyebut jika Jorge Lorenzo masuk dalam radar tim Ducati, namun Ciabatti dengan cepat menepis kabar tersebut / Foto: Motorsport
A A A
BOLOGNA - Tim Ducati belum memutuskan tentang masa depan Andrea Dovizioso dan Andrea Petrucci di MotoGP. Manajemen yang bermarkas di Borgo Panigale, Bologna, Italia itu tampaknya belum menemukan kesepakatan untuk membarui kontrak pembalapnya yang akan berakhir musim ini.

Spekulasi liar pun bermunculan dan ada sejumlah kandidat yang masuk dalam pusaran pengganti Dovizioso serta Petrucci. Mereka adalah Johann Zarco, Jack Miller, dan Pecco Bagnaia. Tapi bagaimana dengan Jorge Lorenzo mengingat dia batal menjalani balapan musim ini lantaran Dorna Sports serta FIM sepakat hanya akan menggelar 10 balapn musim ini yang akan ditandai di Sirkuit Jerez, pertengahan Juli mendatang.

Namun, Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti. "Itu bukan bagian dari program kami. Dia (Jorge Lorenzo) menandatangani kontrak dengan Yamaha, dia ingin menjadi pembalap penguji dan tidak bertarung sepanjang musim lagi," tegas Ciabatti dikutip dari Speedweek, (18/5/2020).

"Kami belum membuat keputusan apa pun. Namun, kami percaya bahwa jika kami memiliki kontinuitas pada setidaknya satu sisi kotak itu akan menjadi hal yang positif," tambahnya.

Ciabatti menegaskan bahwa tidak ada pembalap Moto2 yang direkomendasikan untuk naik kelas. Menurutnya, tim pabrikan memiliki tujuan berbeda.

"Para pembalap MotoGP terbaik yang tersedia untuk masa depan sudah menjadi bagian dari keluarga Ducati. Tetapi untuk pembalap Moto2 tidak akan dipertimbangkan untuk tim MotoGP resmi. Sebab, tim pabrik memiliki tujuan yang berbeda dari tim pelanggan yang harus menciptakan bakat. Di tim pabrik, Anda membutuhkan pembalap yang dapat memenangkan balapan dengan segera. Kami memiliki bagian dari varietas ini berdasarkan kontrak. Menemukan yang terbaik meskipun itu tidak mudah," pungkas Ciabatti.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0963 seconds (0.1#10.140)