Ikut Perangi Virus Corona, MU Galang Dana Lewat Penjualan Seragam

Jum'at, 17 April 2020 - 22:19 WIB
loading...
Ikut Perangi Virus Corona, MU Galang Dana Lewat Penjualan Seragam
Madura United (MU) kembali menggelar penggalangan dana guna membantu memerangi penyebaran virus Corona di Indonesia. Foto: liga-indonesia
A A A
PAMEKASAN - Madura United (MU) kembali menggelar penggalangan dana guna membantu memerangi penyebaran virus Corona di Indonesia. Klub berjuluk Laskar Sapeh Kerab itu menjual seragam yang dipakai para pemain ketika melakukan uji coba di Malaysia beberapa waktu lalu.

Menurut Direktur PBMB, Ziaul Haq keputusan mengumpulkan donasi merupakan hasil diskusi antara pemain dan manajemen tim secara virtual. Pertemuan secara daring ini dilakukan lantaran adanya isolasi mandiri.

Para pemain sepakat menyumbangkan seragam untuk dilelang. Hasilnya akan digunakan untuk membantu tim medis dan masyarakat yang terdampak virus Corona. Uniknya harga jual jersey pramusim MU mirip dengan kode Covid-19.

"Dari hasil diskusi virtual dengan pemain dan manajemen, mereka sepakat seragam yang digunakan selama tur di Malaysia dikumpulkan kembali dan dijual dengan harga Rp 219.000. Harga tersebut merujuk pada kode Covid-19,” papar pria yang akrab disapa Zia itu, dilansir liga-indonesia.

Uang hasil penjualan jersey akan langsung masuk ke Yayasan Madura Peduli Indonesia (YMPI). Yayasan ini dibentuk manajemen MU sebagai wadah untuk mengkoordinir bantuan dalam menangani pandemi virus Corona.

Penjualan jersey yang uangnya akan didonasikan, menjadi bukti kalau MU juga peduli terhadap keadaan masyarakat Indonesia yang saat ini sedang kesusahan akibat virus Corona.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2716 seconds (0.1#10.140)