LCR Honda Pamerkan Kuda Besi Alex Marquez, Tambah Corak Baru

Sabtu, 20 Februari 2021 - 08:30 WIB
loading...
LCR Honda Pamerkan Kuda Besi Alex Marquez, Tambah Corak Baru
LCR Honda telah meluncurkan motor baru Alex Marquez untuk MotoGP 2021. Kali ini ada yang berbeda, yaitu adanya corak baru. Foto: twitter
A A A
MONTE CARLO - LCR Honda telah meluncurkan motor baru Alex Marquez untuk MotoGP 2021. Namun, kali ini ada yang berbeda, yaitu corak berwarna hijau, putih dan hitam tak lagi menonjol pada livery RC213V milik adik kandung Marc Marquez.



Jika dibandingkan motor pembalap LCR terdahulu yakni Cal Crutchlow, corak warna milik Alex sedikit berwarna. Selain warna hijau dan putih, kali ini corak warna merah dan biru menghiasi motor anyar pembalap berusia 24 tahun itu.

Alex merasa sangat senang dengan penampilan motor barunya. Menurutnya, desain warna yang memadukan antara hijau, putih, hitam, merah, dan biru, benar-benar membuatnya bergairah untuk mentas di MotoGP 2021.

“Ketika saya melihatnya untuk pertama kali, yang hari ini, itu luar biasa. Sungguh perasaan yang luar biasa ketika saya melihat motor baru itu, sangat bagus, dan warna yang spesial,” ungkap pembalap berpaspor Spanyol itu.

Alex mengatakan corak baru ini mewakil sejarah tim yang dibelanya di MotoGP. “Saya tahu LCR memiliki banyak sejarah di kejuaraan dunia (MotoGP). Jadi memakai warna ini selalu menyenangkan,” lanjut juara dunia Moto2 2019, dikutip dari Autosport.

Lebih lanjut, Alex menegaskan penampilan motor sangatlah penting untuknya. Meski demikian, dia juga tidak ingin melupakan prestasinya dilintasan. Sebab, itu jauh lebih penting lagi ketimbang rupa kuda besinya.

“Seperti yang saya katakan sebelumnya, penampilan itu penting, tetapi hasil juga lebih penting. Jadi, selalu menyenangkan memiliki warna yang bagus dan mencoba untuk membuat hasil yang bagus,” imbuhnya.

Hanya saja, keberadaan Alex di LCR Honda dapat dikatakan sebagai penurunan. Sebab, pada MotoGP 2020, dia merupakan pembalap tim pabrikan Honda setelah menjadi pengganti Jorge Lorenzo secara mendadak.



Namun, pada awal musim, Alex kesulitan untuk menunjukkan potensinya. Walau pada akhirnya, dia mampu berbicara pada pertengahan hingga seri terakhir, dengan menjadi runner-up di GP Prancis dan Aragon 2020.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1138 seconds (0.1#10.140)