Jelang Valladolid vs Real Madrid; Zidane Beberkan Alasan Simpan Benzema

Sabtu, 20 Februari 2021 - 11:05 WIB
loading...
Jelang Valladolid vs Real Madrid; Zidane Beberkan Alasan Simpan Benzema
Real Madrid tidak akan menurunkan Karim Benzema saat bentrok Real Valladolid pada lanjutan LaLiga 2020/2021. Zidine Zidane beberkan penyebabnya. Foto: reuters
A A A
VALLADOLID - Real Madrid dipastikan tidak akan menurunkan Karim Benzema saat menyambangi Real Valladolid untuk melakoni laga lanjutan LaLiga 2020/2021, Minggu (21/2/2021). Penyerang asal Prancis itu harus absen karena kabarnya masih belum fit.



Karena faktor ini pelatih Madrid, Zinedine Zidane enggan mengambil risiko dengan memasukan Benzema dalam skuad kontra Valladolid. Zizou menyebut kompatriotnya itu merasa kurang fit sejak melakoni sesi latihan pada Kamis kemarin.

Zidane memilih mengistirahatkan Benzema agar bisa bugar sepenuhnya jelang menghadapi Atalanta di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021. Sebab, laga melawan wakil Serie A itu akan berlangsung pada Kamis (25/2/2021).

Karena sadar laga melawan Atalanta juga penting, Zidane pilih mengistirahatkan mesin golnya itu lantaran tidak dalam kondisi untuk bertanding. Meski demikian, mantan playmaker Juventus itu lebih senang jika saja Benzema bisa bertanding.

Bagi Zidane, duel melawan Valladolid dan Atalanta sama-sama penting. Namun, jika harus memilih memainkan Benzema dalam keadaan kurang fit, Zidane lebih suka menyimpannya untuk laga di Liga Champions

"Dia (Benzema) tidak akan berada bersama kami di laga kontra Valladolid karena merasa kurang fit. Dia merasa kurang fit sejak kemarin dan kami masih perlu lihat perkembangannya pekan depan,” kata Zidane, di laman resmi Madrid.

“Semua pemain yang mengalami cedera adalah satu pukulan berat bagi kami. Tapi, kami tahu apa artinya (Benzema) bagi kami. Dia mengalami cedera dan kami harus memikirkan para pemain yang absen dan berupaya agar mereka segera pulih secepat mungkin,” tambahnya.

Dengan absennya Benzema, Los Blancos otomatis hanya memiliki Mariano Diaz sebagai striker yang berasal dari tim utama. Karena itu, Zidane kabarnya akan memanggil satu penyerang dari Madrid Castilla.



Satu pemain yang dipanggil Zidane dari Madrid B itu adalah Hugo Duro. Talenta berusia 21 tahun itu sejauh ini sudah mencetak delapan gol bersama Madrid Castilla di musim ini.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1968 seconds (0.1#10.140)