Turnamen Biliar Hot Nine: Annita Kanjaya Menantang Aldita Rizki Minggu Besok

Sabtu, 20 Februari 2021 - 17:04 WIB
loading...
Turnamen Biliar Hot Nine: Annita Kanjaya Menantang Aldita Rizki Minggu Besok
Turnamen Biliar Putri 9 Ball Hot Nine yang diselenggarakan PB POBSI bersama iNews pada pertandingan penyisihan ke-6 pada Minggu (21/2/2021) besok / Foto: MNC Media
A A A
JAKARTA - Turnamen Biliar Putri 9 Ball Hot Nine yang diselenggarakan PB POBSI bersama iNews pada pertandingan penyisihan ke-6 pada Minggu (21/2/2021) besok, mempertemukan atlet dari Jawa Barat, Annita Kanjaya dengan Aldita Rizki dari Jakarta.

Annita Kanjaya pebiliar berusia 26 tahun pernah meraih berbagai prestasi, di antaranya 2 medali emas. 2 medali perak dan 2 medali peruinggu di Porda Jawa barat pada 2018, meraih medali emas pada nomor 10 Ball di PraPON di Jakarta pada 2019, Juara 1 10 Ball Ladies Tournament di Jakarta pada 2019, Juara 1 9 Ball Ladies Tournament di Yogyakarta pada 2019, Juara 1 10 Ball Ladies Tournament di Jakarta pada 2019 dan juara 3 10 Ball Double Ladies Tournament di Yogyakarta pada 2020.

Annita mengatakan sangat antusias menyambut turnamen Hot Nine ini. Namun sayangnya ia tidak dapat menyiapkan diri dengan cukup baik untuk menghadapi pertandingan ini. "Persiapan saya, saya rasa kurang maksimal karena saya harus mengerjakan beberapa hal di luar biliar. Ini turnamen yang sangat bagus dan saya sendiri sangat antusias pada turnamen ini, Saya berharap turnamen terus berlajut."



Sama dengan lawan yang akan dihadapi, Aldita Rizki dari Jakarta juga mengatakan persiapannya untuk menghadapi Hot Nine tidak terlalu maksimal karena terkendala pandemi covid-19.

"Karena pandemi, persiapan untuk Hot Nine tidak terlalu maksimal, hanya latihan ketepatan memasukkan bola saja."



Namun iya mengaku sudah cukup mengenal Annita Kanjaya, lawan yang akan dihadapinya karena sudah cukup sering bertemu di pertandingan di turnamen lain. "Annita Kanjaya atlet yang cukup kuat dan tangguh dari beberapa atlet biliar wanita lainnya. Skill dan kemampuannya cukup perlu diwaspadai. Yang penting saya harus fokus dan tetap tenang menghadapi lawan seperti dia."

Aldita Rizki, atlet berusia 40 tahun menjadi juara 2 masse Solo Open Ladies pada tahun 2015, Juara 1 Pepi Cup Jakarta Open Ladies 2016, Semi finalist masse Solo Open Ladies 2016, Semi finalist Bliss Yogya Open Ladies 2016, Juara 1 Bliss Papua Open Ladies 2019 dan Semi finalist BPA Jakarta Open Ladies 2019.

Aldita memuji pelaksanaan turnamen Hot Nine ini. Ia mengharapkan turnamen ini dapat dilanjutkan di tahun depan. "4 jempol acaranya Hot Nine ini. Saya sangat berharap bisa terus berlanjut agar olahraga biliar terutama untuk atlet wanita bisa lebih disorot dan menjadi trendsetter di Indonesia."

Turnamen biliar bola 9 Hot Nine diikuti 16 atlet putri berprestasi nasional. Turnamen menggunakan format race to 3, artinya mencari tiga point kemenangan. Pertandingan ini relatif pendek dibandingkan dengan pertandingan-pertandingan open tournament pada umumnya, tetapi dipastikan berlangsung seru.

Saksikan pertandingan antara Annita Kanjaya dengan Aldita Rizki di Turnamen Biliar 9 Ball Hot Nine pada Minggu, 21 Februari 2021 besok pukul 20.00 WIB di stasiun televisi milik MNC Group, iNews. Program yang dipandu oleh Rendra Soedjono dan Nova Elisa ini juga dapat diikuti melalui aplikasi RCTI+ dan www.rctiplus.com.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0972 seconds (0.1#10.140)