Kuda Mishriff Juara Pacuan Bergengsi Piala Saudi Berhadiah Rp280 Miliar

loading...
Kuda Mishriff Juara Pacuan Bergengsi Piala Saudi Berhadiah Rp280 Miliar
Putra Mahkota, Pangeran Mohammed bin Salman (kiri) saat menyaksikan pacuan bergengsi Piala Saudi. Foto: saudigazette.com.sa
RIYADH - Kuda asal Arab Saudi , Mishriff, berhasil keluar sebagai pemenang Piala Saudi senilai 20 juta dolar AS atau setara Rp280 miliar. Putra Mahkota, Pangeran Mohammed bin Salman, menyaksikan langsung perlombaan tersebut.

Tampil di Pacuan Kuda Raja Abdulaziz, Riyadh, Sabtu (20/2/2021) waktu setempat, Mishriff ditunggangi joki David Egan. Kuda berusia empat tahun itu berhasil menjadi yang tercepat mengalahkan kuda-kuda lain, termasuk Charlatan dari Amerika Serikat.

Baca Juga: Arab Saudi Kekuatan Kendaraan Lapis Baja Terbesar Kelima di Dunia

Charlatan yang ditunggangi Mike Smith merupakan pesaing terberat Mishriff— karena telah menggondol sederet penghargaan di lintasan pacuan kuda. Namun, kali ini Mishriff berhasil finis di depannya.

Putra Mahkota Pangeran Mohammed Bin Salman (MBS) yang hadir di perlombaan tersebut tidak cuma menyaksikan perjuangan Mishriff dalam memenangkan perlombaan. MBS juga menyerahkan trofi kepada para pemenang.

“Setelah lagu kebangsaan, kuda-kuda yang ikut serta dalam perlombaan diperkenalkan ke lintasan, di hadapan Putra Mahkota, dalam parade dua putaran,” demikian kutipan laporan Saudi Gazette, Minggu (21/2021).

MBS yang menjabat Wakil Perdana Menteri sekaligus Menteri Pertahanan Saudi, didampingi Gubernur Riyadh Pangeran Faisal bin Bandar, Penasihat Kerajaan yang juga ketua Dewan Direksi Komisi Berkuda Pangeran Bandar bin Khalid Al Faisal, serta Duta Besar Saudi untuk Austria yang juga Anggota Dewan Direktur Klub Pacuan Kuda Pangeran Abdullah bin Khalid bin Sultan.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top