Jelang PON Papua, Persiapan Tim Futsal NTB Sudah 100%

Minggu, 21 Februari 2021 - 20:17 WIB
loading...
Jelang PON Papua, Persiapan Tim Futsal NTB Sudah 100%
Jelang PON Papua, Persiapan Tim Futsal NTB Sudah 100%
A A A
JAKARTA - Tim futsal Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) siap bertanding dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) . Event olahraga nasional tersebut akan digelar di Papua pada Oktober 2021.

Head Coach Tim futsal NTB, Achmad Fauzan mengatakan tim melakukan penyesuaian dalam aktivitasnya di musim pandemi Covid-19 ini. Tentu saja, pihaknya melakukan kegiatan mengacu kepada protokol kesehatan yang sesuai.

"Untuk kondisi tim saat ini, Alhamdulillah sudah siap 100% untuk ke PON. Kebetulan saya kemarin ada tambahan pemain (seleksi) lagi untuk mengisi kekurangan pada saat kita ikut pra-PON. Dan untuk prokesnya kita tetap 3M." ," kata Achmad Fauzan.



Sekretaris AFP NTB sekaligus Wakil Bendahara KONI NTB, Agus Sukmayadi menjelaskan, tim tetap melakukan pemusatan latihan di bawah instruksi pelatih. Tim kini masih dalam proses pematangan dan nanti akan difinalkan nama-nama yang akan dimajukan dalam PON.

"Tim terdiri atas 17 pemain yang akan dikerucutkan sesuai kuota menjadi 14 pemain pada saat entry by name," jelas dia.

Salah satu upaya yang dilakukan tim untuk memantapkan skill serta kerjasama adalah latihan di GOR 17 Desember Mataram. Selain itu, Agus memaparkan, dilakukan juga ujicoba melawan tim-tim futsal yang ada di Lombok.



Sementara itu, Pemain Tim Futsal PON NTB, Dede Rahmadi mengungkapkan jika tim sangat semangat menyongsong PON. Bahkan, latihan intensif dilakukan dengan sepenuh hati.

"Alhamdulillah kondisi persiapan sampai saat ini lancar, teman-temabn tetap semangat berlatih," kata Dede.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2345 seconds (0.1#10.140)