Kalahkan Arsenal, Man City Makin Kuasai Liga Primer

Senin, 22 Februari 2021 - 01:44 WIB
loading...
Kalahkan Arsenal, Man City Makin Kuasai Liga Primer
Manchester City (Man City) makin berpeluang menjuarai Liga Primer 2020/2021. Sukses mengalahkan Arsenal membuat The Citizens unggul 10 poin dari rival terdekat. Foto: reuters
A A A
LONDON - Manchester City (Man City) makin berpeluang menjuarai Liga Primer 2020/2021. Sukses mengalahkan Arsenal membuat The Citizens unggul 10 poin dari rival terdekat. Walau tampil di Emirates Stadium, armada Pep Guardiola bisa menang 1-0 bekat gol Raheem Sterling.



Man City sudah memimpin ketika laga berjalan 76 detik. Sterling yang berhasil mencetak gol. Menerima umpan silang Riyad Mahrez, Sterling yang bebas tak terjaga langsung menanduk bola ke gawang Arsenal.

Tak mau kalah begitu saja, Arsenal berusaha menyerang balik. Mereka kemudian mendapatkan peluang pada menit ke-18. Namun, tembakan Bukayo Saka masih belum menemui sasaran.

Setelah itu, The Gunners bisa menguasai bola dan berusaha membangun serangan. Meski begitu, mereka masih kesulitan dalam menemukan celah pada pertahanan Man City yang begitu solid.

Man City juga beberapa kali melancarkan serangan. Tetapi, upaya mereka masih menghasilkan gol akibat pertahanan Arsenal yang kini menjadi sangat sulit untuk ditembus.

Memasuki menit ke-45, Arsenal nyaris menyamakan kedudukan. Nicolas Pepe mendapat umpan silang dari Hector Bellerin. Tetapi, tembakan Pepe masih melebar. Keunggulan Man City bertahan sampai turun minum.

Pada awal babak kedua, City kembali berusaha bermain agresif. Mereka terus membuat lini belakang Arsenal kerepotan. Namun, mereka belum bisa menemukan celah.

Man City punya peluang pada menit ke-48. Oleksandr Zinchenko membangun serangan dari sisi kiri dan memberikan umpan kepada Kevin de Bruyne. Sayang, sontekannya bisa dihalau kiper Arsenal, Bernd Leno.

Demi memperkuat daya gedornya, Guardiola memasukkan Gabriel Jesus pada menit ke-63. Dia menggantikan De Bruyne dengan harapan bisa membantu menambah keunggulan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2062 seconds (0.1#10.140)