Monaco Jegal Langkah PSG Dekati Pimpinan Ligue 1

Senin, 22 Februari 2021 - 05:19 WIB
loading...
Monaco Jegal Langkah PSG Dekati Pimpinan Ligue 1
Paris Saint Germain (PSG) harus menakui kekuatan AS Monaco saat bentrok pada laga lanjutan Ligue 1 . Tampil di Parc des Princes, Les Parisiens malah kalah. Foto: reuters
A A A
PARIS - Paris Saint Germain (PSG) harus mengakui kekuatan AS Monaco saat bentrok pada laga lanjutan Ligue 1 2020/2021. Tampil sebagai tuan rumah diParc des Princes, Les Parisiens malah kalah 0-2. Imbasnya,mereka gagal mendekati Lille OSCyang menempati posisi pertama klasemen sementara.

Naca Juga: Kalahkan Arsenal 1-0, Sterling Anggap Sebagai Pembuktian Man City

Walau masih tampil tanpa Neymar, PSG semula diyakini akan mampu mengalahkan Monaco. Sebab, pelatih Mauricio Pochettino menurunkan skuat yang relatif sama dengan yang tampil saat mengalahkan Barcelona 4-1 di Liga Champions.

Apa lagi, pada leg pertama babak 16 besar yang berlangsung di Camp Nou itu Kylian Mbappe selaku penyerang utama bisa mencetak tiga gol alias hat-trick. Tapi, keperkasaan PSG dan penyerang muda asal Prancis itu saat tampil di Spanyol tidak terlihat ketika bentrok Monaco.

Justru tim tamu yang bisa tampil efisien. Monaco bahkan sudah bisa mencetak gol pada menit ke-6 melalui Sofiane Diop. Setalah itu, keunggulan bertambah lagi menjadi 2-0 lewat Guillermo Maripan yang notabene pemain belakang di menit ke-51.



Pada laga kandang itu PSG dinilai terlalu banyak membuang peluang. Tuan rumah sejatinya melakukan 10 upaya, tapi hanya dua yang mengarah ke gawang. Sedangkan Monaco hanya mencatat empat tembakan, dimana tiga menuju sasaran dan berbuah dua gol.

Akibat kekalahan ini PSG tidak beranjak dari posisi tiga dengan 54 poin dan tetap tertinggal empat poin dari Lille. Sedangkan Monaco bisa masuk empat besar dan kini terpaut dua poin dari Mauro Icardi dkk.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1530 seconds (0.1#10.140)