Menpora Jajaki Izin Kompetisi Basket IBL 2021

Senin, 22 Februari 2021 - 13:42 WIB
loading...
Menpora Jajaki Izin Kompetisi Basket IBL 2021
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali
A A A
JAKARTA - Setelah mendapat izin keramaian dari Polri untuk menggelar turnamen sepak bola Piala Menpora 2021, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali mengajukan izin untuk kompetisi basket atau Indonesian Basket League (IBL) 2021.

Menpora Zainudin Amali dijadwalkan akan melakukan rapat koordinasi dengan Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) dan Indonesian Basket League (IBL) minggu ini.

Baca juga : Ferrari Izinkan Sainz dan Leclerc Saling Jegal di F1 2021

“Dijadwalkan satu atau dua hari ke depan kita akan rapat koordinasi. Rakor dihadiri oleh peserta yang hadir pada saat (rapat) dengan sepak bola waktu lalu. Yang berganti hanya PSSI dan PT LIB. Mereka digantikan Perbasi dan IBL. Materi bahasannya sama," ungkap Amali dilansir laman Kemenpora, Senin (22/2/2021)

Amali mengaku optimistis kembali mendapatkan izin dari Polri terkait kompetisi basket ini. Pasalnya ajang ini nantinya hanya menggunakan satu tempat dan seluruh pertandingan hanya digelar di tempat tersebut.

Baca juga : Napoli Keluarkan Pernyataan Terkait Cedera Victor Osimhen

“Seluruh pemain satu hotel yang sama. Nanti SOP yang sudah dibuat oleh PSSI dan IBL akan menjadi benchmark, menjadi standar buat semua cabang-cabang olahraga khusunya yang akan melakukan kompteisi yang ingin mendapatkan izin dari Kepolisisan. Karena situasinya masih sama,” jelasnya.

Sebelumnya, pertandingan sepak bola telah mendapat izin keramaian Polri setelah melalui proses rapat koordinasi yang panjang dan penundaan beberapa kali sehubungan adanya pandemi covid-19 dan pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Proses penyerahan izin dilakukan Kapolri Listyo Sigit Prabowo kepada Menpora Zainudin Amali pada 18 Februari lalu di Mabes Polri. Sehari kemudian, Menpora Amali menyerahkan izin tersebut kepada Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)