Mundur dari Bulu Tangkis, Tontowi Ahmad: Ini Saatnya Mengucapkan Selamat Tinggal

loading...
Mundur dari Bulu Tangkis, Tontowi Ahmad: Ini Saatnya Mengucapkan Selamat Tinggal
Foto/dok.SINDOnews
JAKARTA - Tontowi Ahmad pensiun dari dunia bulu tangkis yang telah membesarkan namanya. Melalui pengumuman di akun Instagram pribadinya, Senin (18/5/2020), Tontowi mengaku sudah cukup puas dengan apa yang telah dicapai sepanjang karir bulu tangkisnya.

"Ini saatnya mengucapkan selamat tinggal untuk sesuatu yang saya tekuni lebih dari setengah umur saya, yang membuat hidupku menjadi lebih berwarna, kadang susah kadang senang tapi saya bangga dengan apa yang sudah saya capai, di mana saya bisa meraih puncak prestasi yang saya dan orangtua juga keluarga harapkan."

(Baca: Sinyal Positif, Menteri Olahraga Italia Sebut Serie A Bakal Digelar 13 Juni 2020)

Indonesia Masters 2020 menjadi turnamen terakhir Tontowi Ahmad yang dipasangkan dengan Apriyani Rahayu. Saat itu, pemain spesialis ganda campuran itu harus menyudahi langkahnya di babak kedua usai dikalahkan Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan skor 9-21-12-21 di Istora, Januari lalu.



"Memang saya mengharapkan saya bisa menyudahi ini di puncak podium tapi inilah hidup tidak selalu apa yang kita inginkan bisa tercapai seperti situasi dan kondisi saat ini.tapi apapun yang terjadi saya saya sangat bersyukur bisa berada di posisi saya sekarang ini," tulisnya.

(Baca: 4 Gol Dortmund ke Gawang Schalke Tandai Bergulirnya Bundesliga)

Pada bagian akhir tulisannya, Tontowi mengucapkan terima kasih pada semua yang telah mendukung kariernya selama ini. "Saya juga mau berterimakasih untuk semua yang sudah mendukung karir saya di bulu tangkisselama ini yang tidak bisa saya sebut satu per satu. dan sekarang waktunya saya melanjutkan hidup untuk meraih kesuksesan di bidang lain," pungkasnya.



Tontowi memulai kariernya sebagai pebulu tangkis profesional saat bergabung dengan PB Djarum Kudus pada 2005. Setelah menjajal beberapa turnamen, dia mendapatkan pasangan senior yakni Liliyana Natsir.

Setahun sejak dipasangkan, keduanya sukses meraih medali emas SEA Games 2011. Sejak saat itu, pasangan ini berhasil meraih panggung kesuksesan dengan menggondol beberapa trofi bergengsi.

Sejak dipasangkan pada 2010 lalu sebanyak 29 trofi juara berhasil diborong Tontowi dan Liliyana. Total, sudah 33 gelar juara diraih Tontowi bersama tiga pasangan berbeda yakni Yulianti, Shendy Puspa Irawati, dan Richi Puspita Dili.
(muh)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top