Makna Kemenangan Everton Atas Liverpool Menurut James Rodriguez

loading...
Makna Kemenangan Everton Atas Liverpool Menurut James Rodriguez
James Rodriguez saat melakukan teken kontrak bersama Everton/foto/evertonfc

LIVERPOOL - Bintang Everton James Rodriguez sangat senang dengan kemenangan 2-0 yang diraih timnya atas Liverpool di Anfield Stadium, Sabtu (20/1). Gelandang Kolombia tersebut menilai hasil positif di Derby Merseyside menjadi modal penting dalam pertarungan nyata The Toffees memburu tiket Liga Champions.

Everton mengalahkan Liverpool melalui gol-gol Richarlison (3) dan Gylfi Sigurdsson (83). Tiga poin atas sang rival menghadirkan euforia bagi seluruh anggota skuad, salah satunya James. Dia merasa senang karena menjadi bagian dari kemenangan bersejarah tersebut. Maklum, itu merupakan kemenangan pertama The Toffees setelah 23 kunjungan sebelumnya ke Anfield Stadium di semua kompetisi mengalami 10 imbang, 13 kekalahan.

“Semua orang tahu bahwa Liverpool adalah tim yang hebat. Saya pikir ini adalah tim yang berada di tiga besar dari mereka yang bermain sepak bola dengan baik. Saya senang telah membantu tim. Sejak 1999, Everton belum pernah menang (di Anfield), jadi kami membuat sejarah. Saya senang saya ada di sana. Saya berharap kami dapat melanjutkan dengan baik,” ungkap James dilansir dailymail.

Kemenangan membuat misi Everton berkompetisi di Eropa musim depan kian terbuka. Mereka hanya tertinggal dua poin dari West Ham United di posisi kelima (42 poin). Menurut James, jika mampu menjaga konsistensi dan fokus, dia yakin Everton mampu mewujudkan target melaju ke Liga Champions, musim depan.



“Sesuatu yang sulit akan datang untuk Everton. Semua orang tahu bahwa di Liga Primer bertanding setiap tiga hari, setiap pertandingan, ini seperti final. Anda harus siap dan memiliki pikiran yang kuat untuk memenangkannya,” tegas James.

Baca Juga: Fakta Baru: Chelsea Sempat Hubungi Rangnick Tapi Ditolak

Senada dengan James, Pelatih Carlo Ancelotti mengatakan kemenangan bersejarah atas Liverpool di Anfield merupakan persembahan istimewa bagi fans. Dia menilai, penampilan bagus tersebut harus terus ditunjukkan Everton. Ancelotti juga berharap tren positif menular di pertandingan kandang. Alasannya, mereka sering kehilangan poin di Goodison Park, musim ini.



Everton kini memiliki waktu beristirahat cukup lama sebelum mempersiapkan diri jelang menjamu Southampton pada lanjutan Liga Primer, Selasa (2/3). “Kami sangat bahagia. Setelah lama tidak menang di Anfield, kami berhasil melakukannya. Ini adalah kado bagi fans kami. Performa kami bagus, berkonsentrasi, bekerja keras dan klinis ketika mendapatkan peluang. Bukan hanya tandang, kami juga harus bisa meraih tiga poin di kandang. Performa kandang kami sejauh ini memang tidak cukup bagus,” pungkas Ancelotti.
(ruf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top