Akibat Krisis Keuangan, Atletico Berpotensi Terima Tawaran MU

Jum'at, 17 April 2020 - 23:35 WIB
loading...
Akibat Krisis Keuangan, Atletico Berpotensi Terima Tawaran MU
Akibat masalah finansial, Atletico Madrid berpotensi menjual Saul Niguez kepada Manchester United (MU). Foto: skysport
A A A
MADRID - Masalah finansial yang dialami Atletico Madrid akibat pandemi virus Corona menjadi keuntungan bagi Manchester United (MU). Sebab, Los Rojiblancos kemungkinan terpaksa akan menerima tawaran anggota Liga Primer itu yang ingin merekrut Saul Niguez.

Atletico dipastikan bakal mengalami kerugian sangat besar hingga beberapa bulan ke depan. Selain ada potensi kehilangan uang dari hak siar, tim asuhan Diego Simeone itu bakal absen di Liga Champions musim depan.

Meski La Liga baru memainkan 27 laga, Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menyatakan tim yang saat ini menghuni posisi empat besar, yakni Barcelona, Real Madrid, Sevilla dan Real Sociedad akan tampil di Liga Champions 2020/2021.

Sementara Diego Costa dkk yang sekarang ada di posisi enam dan hanya terpaut satu poin dari Sociedad, harus rela meramaikan Liga Europa. Hal ini jelas akan membuat pemasukan Atletico semakin berkurang.

Artinya, Atletico harus menjual sejumlah bintangnya dengan harga murah, termasuk Niguez yang saat ini dibidik MU. Awalnya, Los Colchoneros menyatakan satu-satunya cara untuk merekrut gelandang berusia 25 tahun itu adalah dengan menebus klausul pelepasan sebesar 150 juta euro.

Tapi, kabar terbaru, Atletico siap melepas Niguez yang sejatinya punya kontrak hingga 2026 dengan harga separuh dari klausul pelepasannya. Itu hampir setara dengan tawaran yang akan diajukan MU yaitu sekitar 80 juta euro.

Alasan tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu ingin memboyong Niguez ke Old Trafford guna mengantisipasi perginya Paul Pogba. Playmaker asal Prancis itu saat ini dikaitkan dengan Juventus dan Real Madrid.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0953 seconds (0.1#10.140)