Jamal Musiala, Pencetak Gol Termuda Muenchen di Liga Champions

Rabu, 24 Februari 2021 - 13:46 WIB
loading...
Jamal Musiala, Pencetak Gol Termuda Muenchen di Liga Champions
Jamal Musiala menjadi pencetak gol termuda Bayern Muenchen di Liga Champions setelah menyumbang satu gol dalam laga kontra Lazio. foto : planetfootball
A A A
ROMA - Jamal Musiala mengukir sejarah di Liga Champions . Sumbangan satu golnya saat membantu Bayern Muenchen mengalahkan Lazio 4-1 di Stadion Olimpico, Rabu (24/2/2021) dini hari membuatnya dirinya menjadi pencetak gol termuda Die Roten di kompetisi antarklub tertinggi di Benua Eropa tersebut.

Pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions itu, Musiala berhasil mencetak gol di menit 24. Ini merupakan gol pertamanya di ajang tersebut. Gol yang dicatatkan dua hari sebelum ulang tahunnya yang ke-18 itu membuat Musiala menggeser legenda Bayern Samuel Kuffour (18 tahun, 60 hari) sebagai pencetak gol termuda Muenchen di Liga Champions.

Baca juga : Andai Lazio Dapat Hadiah Penalti, Inzaghi: Mungkin Permainan Bakal Berubah

Tidak hanya itu, Musiala juga menjadi pemain termuda asal Inggris yang mencetak gol di Liga Champions. Dia melakukannya pada usia 17 tahun 363 hari. Capaian itu sekaligus membuatnya mencatatkan pemain termuda kedua yang membuat gol di fase knockout Liga Champions setelah striker Barcelona Bojan Krkic mampu membuat gol di knockout Liga Champions pada usia 17 tahun dan 217 hari pada musim 2007/2008 ke gawang Schalke 04 di babak perempat final.

Pelatih Bayern Munchen Hans-Dieter Flick sangat senang dengan penampilan Musiala yang dipercaya sebagai pemain starter di pertandingan ini. Dia memberikan pujian kepada sang pemain yang dinilai melakukan tugasnya dengan sangat baik di lini tengah.

Baca juga : Bayern Muenchen, Tim Bertabur Rekor di Liga Champions

“Kami semua senang bahwa Jamal bermain bagus dan mencetak gol. Dia melakukan pekerjaan dengan baik. Dia sangat aman dalam penguasaan bola, juga bermain baik di lini tengah. Dia memiliki pemahaman yang baik tentang ruang mana yang harus di masukinya,” kata Flick di situs resmi Bayern Munchen.

Yang terpenting, kemenangan ini melapangkan jalan Muenchen untuk melangkah ke perempat final Liga Champions musim ini. Kedua tim akan kembali bertemu pada leg kedua di Allianz Arena, 18 Maret mendatang.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1192 seconds (0.1#10.140)