Sepak Bola Bangkit, Raffi Ahmad Kampanye Nonton Piala Menpora 2021 di Rumah Saja

loading...
Sepak Bola Bangkit, Raffi Ahmad Kampanye Nonton Piala Menpora 2021 di Rumah Saja
Raffi Ahmad dukung Piala Menpora 2021/Foto/Instagram
JAKARTA - Artis beken Raffi Ahmad memberikan dukungan bangkitnya kembali sepak bola Indonesia. Raffi bertemu Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali di Jakarta, Rabu (24/2/2021) dan menyatakan kesiapannya mengampanyekan nonton di rumah saja saat Piala Menpora 2021 digelar 20 Maret-25 April

Suami Nagita Slavina itu mengaku senang sepak bola nasional kembali bergulir yang ditandai pergelaran turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Menurutnya ini adalah hal yang sangat menggembirakan karena hadirnya sepak bola menjadi pesta rakyat dari masyarakat Tanah Air.

Baca juga: Tiga Wakil Spanyol bak Macan Ompong di Liga Champions .

“Kita senang sekali izin itu sudah keluar dan ini juga gairah lagi untuk sepak bola Indonesia karena sepak bola Indonesia adalah pesta rakyatnya Indonesia,” ungkap Raffi di Gedung Kemenpora, Rabu (24/2/2021).

“Tetapi, kita juga ingin benar-benar men-support pemerintah, pak Menpora, PSSI juga,” tambah pria yang juga anggota dari klub sepak bola selebritis FC itu.

Baca juga: Andai Lazio Dapat Hadiah Penalti, Inzaghi: Mungkin Permainan Bakal Berubah .

“Kita dari teman-teman atlet, teman-teman selebritis ingin mengampanyekan, mengingatkan, menghimbau kepada semua teman-teman pecinta bola di mana pun berada dari ujung Indonesia bagian barat sampai timur, nanti saat pramusim dimulai, Piala Menpora, nontonnya di rumah saja,” lanjutnya.



“Pak Menpora sudah berusaha, PSSI juga sudah menjembatani, nanti izinnya dicabut lagi kalau mengundang kerumunan lagi, jadi pastinya kita sama-sama bekerja sama, masyarakat juga, pemerintah juga, pasti dari aparat kepolisian akan melakukan yang terbaik,” sambungnya.

Baca juga: Bayern Muenchen, Tim Bertabur Rekor di Liga Champions .
Namun begitu, Raffi Ahmad juga menekankan bahwa kelancaran tentang gelaran Piala Menpora 2021 akan bergantung pada masyarakat Tanah Air. Ia meminta masyarakat ajang pramusim tersebut dari rumah saja, dan tidak melakukan kerumunan.

PSSI telah mendapatkan izin dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk menyelenggarakan Piala Menpora 2021 sebagai ajang pramusim. Namun begitu, penyelanggaraan tersebut harus dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat.

Salah satunya adalah dengan meminta para penonton dan suporter untuk tetap di rumah saja. Mereka dilarang untuk hadir di dalam dan luar stadion, atau pun kerumunan dengan membuat nonton bareng di luar rumah.

Selain memberi ajakan, Raffi Ahmad bersama selebritis FC berencana untuk mengadakan laga ekshibisi jelang Piala Menpora 2021. Selain untuk memeriahkan, laga tersebut akan menjadi ajang mengumpulkan donasi yang nantinya diserahkan kepada PSSI.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top