Masa Depan Sepak Bola Ada di Haaland, Hanya 10 Klub yang Mampu Beli

Kamis, 25 Februari 2021 - 02:02 WIB
loading...
Masa Depan Sepak Bola Ada di Haaland, Hanya 10 Klub yang Mampu Beli
Striker Borussia Dortmund Erling Haaland menjadi bidikan banyak klub elite/Foto/bundesliga
A A A
DORTMUND - Striker Borussia Dortmund Erling Haaland menjadi properti paling diincar pada bursa transfer musim panas mendatang. Menurut agen Haaland, Mino Raiola , masa depan sepak bola ada di tangan pemain asal Norwegia itu dan hanya ada 10 klub di dunia yang berpeluang mendapatkan tanda tangan kliennya, dan empat di antaranya dari Inggris.

Haaland menjadi sorotan ketka diperebutkan banyak klub sejak bursa transfer musim panas 2019. Pesonanya di atas lapangan membuat banyak klub tergila-gila. Musim ini, dia tampil tokcer meski sempat diganggu cedera. Haaland sudah mencetak 27 gol dari 25 pertandingan di semua kompetisi untuk Borussia Dortmund .

.

Ketajaman Haaland yang baru berusia 20 tahun begitu fantastis. Raiola mengakui dia akan menjadi bintang sepak bola selanjutnya menggantikan Lionel Messi, Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic yang sudah termakan usia.
“Sudah jelas semua menganggap Erling sebagai salah satu pemain bintang berpotensi di masa depan. Apa yang telah dicapai di usianya itu sangat unik,” kata Raiola dikutip dari Marca, Rabu (24/2/2021).

Baca juga: Andai Lazio Dapat Hadiah Penalti, Inzaghi: Mungkin Permainan Bakal Berubah .

“Dia akan menjadi bintang di dekade berikutnya, karena kami berada di tahap mulai mempertanyakan sampai kapan pemain seperti Ibrahimovic, Ronaldo dan Messi bisa bermain. Semua menunggu generasi selanjutnya,” ujarnya.

Raiola mengaku ada 10 tim yang bisa merekrut Haaland saat ini, empat di antaranya dari Inggris. Namun sang agen tidak menyebutkan secara rinci daftar klub tersebut.

.

“Hanya 10 klub yang bisa mendapatkan Haaland dan memberikannya suasana yang disukainya setelah Dortmund. Empat di antaranya ada di Inggris,” tutur Raiola.

“Saya tak percaya jika ada direktur olahraga atau pelatih yang berkata tak tertarik kepadanya. Itu seperti mempertanyakan apakah ada tim F1 yang tertarik dengan Lewis Hamilton,” ucapnya.

Kontrak Haaland bersama Dortmund akan berakhir pada Juni 2024. Namun, ada klausul pelepasan sebesar 68 juta pounds atau setara Rp1,3 triliun, yang akan aktif pada musim panas 2022.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6035 seconds (0.1#10.140)