Tanpa Marquez, Espargaro Siap Kerja Keras di Tes Pramusim

loading...
Tanpa Marquez, Espargaro Siap Kerja Keras di Tes Pramusim
Pol Espargaro siap bekerja lebih keras di pramusim MotoGP 2021/Twitter
AALST - Marc Marquez dipastikan tidak ambil bagian pada tes pramusim MotoGP 2021 . Kondisi cedera lengan kanan yang belum pulih benar memaksa pembalap Repsol Honda itu absen. Tandem Marquez, Pol Espargaro siap bekerja lebih keras dan memetik pelajaran dari pembalap lainnya yang lebih berpengalaman di Honda.

Kondisi Marquez masih belum prima untuk tampil di tes pramusim. Lantaran proses pemulihan masih terus berlanjut, tim medis tak memberi Marquez lampu hijau untuk menjalani tes pramusim MotoGP 2021. Tes tersebut diketahui akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada awal Maret 2021.

Baca juga: Marc Marquez Akui Mungkin Akan Berbeda Setelah Cedera Panjang .

Mendapati situasi ini, Espargaro menyadari perlu bekerja lebih keras demi memberi masukan dalam pengembangan motor balap Honda. Karena itu, dia siap menjalani perannya dengan optimal.

Espargaro menyayangkan situasi ini karena bertekad mempelajari lebih banyak hal soal cara beraksi di atas motor balap Honda lewat sosok Marc Marquez. Tetapi, dia tetap akan belajar lewat penampilan sejumlah rider Honda, seperti Takaaki Nakagami, Alex Marquez, dan Stefan Bradl.



Baca juga: Marc Marquez Sebut Empat Tim Ini Bakal Menyulitkannya di Moto GP 2021 .
“Saya akan berada di Qatar tiga hari sebelum hari pertama pengujian. Saya akan melihat setiap sudut lintasan bersama para teknisi dan mencoba menganalisis banyak data yang telah saya pikirkan bulan ini,” ujar Pol Espargaro, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Rabu (24/2/20221).

“Soal DNA Honda dan saya harus belajar bagaimana Marc Marquez menghadapi situasi sulit. Di KTM, saya terkadang berhasil, tetapi saya masih perlu lebih memahami cara melakukannya,” lanjutnya.

Baca juga: Tiger Woods Kecelakaan Maut Masuk Jurang, Begini Kondisinya .


“Tekanannya pasti besar. Kami juga memiliki tim satelit yang juga menggunakan motor pabrikan. Alex dan Taka adalah pembalap yang sangat cepat, bersama dengan Bradl, yang melakukan banyak putaran di pramusim,” jelas Pol.

“Dia diizinkan untuk tes di musim dingin dan dia akan mengikuti tes di Qatar, saya pasti akan belajar banyak darinya,” tukasnya.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top