Preview Arsenal vs Benfica: Beban Arteta

Kamis, 25 Februari 2021 - 07:01 WIB
loading...
Preview Arsenal vs Benfica: Beban Arteta
Bentrok Arsenal vs Benfica menjadi final bagi Mikel Arteta/Foto/Forbes
A A A
PIRAEUS - Arsenal bertekad mengamankan tiket 16 besar Liga Europa 2020/2021 . Pelatih The Gunners Mikel Arteta menyebut laga leg kedua babak 32 besar kontra Benfica adalah final dan wajib dimenangkan Pierre-Emerick Aubameyang dkk.

The Gunners menjamu klub Portugal itu di Stadio Georgios Karaiskaki, Piraeus, Yunani, Kamis (25/2/2021) malam waktu lokal atau Jumat (26/2/2021) dini hari WIB. Pada leg pertama, laga berakhir 1-1.

.

Meski Arsenal sedikit diuntungkan gol tandang, namun Arteta paham Benfica bakal menjadi lawan yang tangguh. Fakta bahwa Arsenal tak pernah kalah dari Benfica pada tiga pertemuan terakhir tak bisa jadi patokan.

Terlebih, performa The Gunners sedang melorot. Mereka masih belum merasakan kemenangan pada dua laga terakhir di semua kompetisi. Alhasil, secara psikologis mereka tertekan untuk kembali tampil apik dan menang.

.
Meski begitu, Arteta menilai tekanan yang dimiliki oleh timnya ini justru memberikan dampak positif. Hal itu menjadi motivasi tambahan agar bisa lolos ke babak selanjutnya.

“Mereka adalah lawan tangguh. Mereka itu tim yang pernah bermain di Liga Champions dan telah menjalani laga semacam ini selama bertahun-tahun. Bagi kami, ini adalah pertandingan final,” kata Arteta di laman resmi klub.

.

“Ini adalah jenis pertandingan yang kami inginkan. Ketika menghadapi laga semacam ini, kami menginginkan tekanan. Akan lebih baik ketika kami mendapat tekanan untuk menang,” ujarnya.

Rekor Arsenal melawan tim-tim Portugal cukup baik dengan memenangkan enam laga dari 15 pertemuan. Sisanya seri lima kali dan kalah empat kali. Tapi, Arsenal cuma menorehkan dua clean sheet dalam 7 laga terakhirnya di Liga Europa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2842 seconds (0.1#10.140)