Bungkam Moenchengladbach! Satu Kaki Manchester City di Perempat Final

Kamis, 25 Februari 2021 - 05:29 WIB
loading...
Bungkam Moenchengladbach! Satu Kaki Manchester City di Perempat Final
Bernardo Silva (kiri) dan Gabriel Jesus merayakan gol saat Manchester City menang atas Moenchengladbach di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Foto: REUTERS/Bernadett Szabo
A A A
BUDAPEST - Manchester City menang 2-0 saat menghadapi Borussia Moenchengladbach di leg pertama babak 16 besar Liga Champions . Bernardo Silva mencetak satu gol dan satu assist.

Pertandingan ini seharusnya digelar di kandang Moenchengladbach di Jerman. Namun, pembatasan kedatangan dari Inggris untuk mencegah penyebaran varian baru Covid-19 membuat laga digelar di tempat netral yakni di Puskas Arena, Budapest, Hongaria, Kamis (25/2/2021).



Manchester City membuka keunggulan melalui gol Bernardo Silva pada menit ke-29. Gol yang lahir berkat umpan Joao Cancelo itu menjadi satu-satunya di babak pertama, menandai keunggulan sementara Manchester City atas Moenchengladbach, 1-0.

Setelah turun minum, Manchester City kembali tampil menekan untuk menegaskan keunggulan. Pada menit ke-65, Bernardo Silva mengirim assist yang berhasil dimaksimalkan menjadi gol oleh Gabriel Jesus . Skor 2-0 bertahan hingga laga berakhir.

Dengan kemenangan tandang 2-0, Manchester City cukup difavoritkan lolos ke babak perempat final. Satu kaki mereka boleh dibilang sudah berada di delapan besar. Manchester City cuma butuh hasil imbang atau tidak kebobolan lebih dari satu gol saat menjamu Moenchengladbach di leg kedua.

Susunan Pemain

Borussia Moenchengladbach: Sommer, Kramer, Zakaria, Stindl, Lainer, Hofmann, Bensebalnl, Ginter, Elvedl, Neuhaus.
Cadangan: Sippel, Grun, Lang, Herrmann, Thuram, Wolf, Beyer, Traore, Wendt, Lazaro, Jantschke, Embolo.

Manchester City: Ederson, Walker, Ruben Dias, Sterling, Gundogan, Jesus, Laporte, Rodri, Bernardo Silva, Joao Cancelo, Foden.
Cadangan: Steffen, Carson, Stones, Aguero, Zinchenko, De Bruyne, Ferran Torres, Mendy, Fernandinho, Mahrez, Garcia, Doyle.

Wasit: Artur Dias
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1572 seconds (0.1#10.140)