Barca Cuci Gudang Pemain Prancis Demi Neymar

Sabtu, 18 April 2020 - 05:30 WIB
loading...
Barca Cuci Gudang Pemain Prancis Demi Neymar
Ousmane Dembele siap dijual Barcelona pada bursa musim panas ini/Foto/AS
A A A
BARCELONA - Barcelona masih berharap dapat mendatangkan kembali Neymar Jr pada bursa pemain musim panas 2020. Trio Prancis, Ousmane Dembele, Jean-Clair Todibo, dan bek Samuel Umtiti dapat menjadi alat tukar jika Paris Saint-Germain menginginkan mereka.

Menurut laporan harian Catalan, Mundo Deportivo, Jumat (17/4/2020), dewan Barcelona saat ini sedang mempertimbangkan kemungkinan menawarkan trio Prancis Dembele, Todibo, dan Umtiti, plus uang tunai, kepada PSG agar melepas Neymar.

Kecuali untuk Marc-Andre Ter Stegen, Gerard Pique, Sergio Busquets, Frenkie De Jong, dan Leo Messi, Barca akan menawarkan siapa pun yang dibutuhkan, termasuk Antoine Griezmann, dalam upaya menurunkan biaya untuk membawa Neymar kembali ke Camp Nou.

Dembele menjadi kunci utama untuk operasi Neymar. Dembele menjalani tiga musim yang kurang meyakinkan di Camp Nou. Tapi, dia masih pemain sepak bola berusia 22 tahun dengan kemampuan fisik dan teknis yang tidak dapat disangkal.

Namun, nilai Dembele sekarang kurang dari setengah pada saat dia tiba di Camp Nou (transfermarkt.com saat ini membanderolnya dengan 56 juta euro). Menurut Mundo Deportivo, Dembele dapat memimpin trio Prancis ke PSG. Jika klub Paris bersedia menerima Dembele, Umtiti, dan Todibo sebagai bagian dari kesepakatan untuk Neymar, itu akan secara signifikan mengurangi uang yang harus dibayarkan Barcelona untuk superstar Brasil.

Namun, harus diingat bahwa Barcelona mencoba melakukan kesepakatan pertukaran yang serupa musim panas lalu. Klub itu rela menyerahkan Dembele, Rakitic, atau pada dasarnya siapa pun yang diinginkan PSG. Tetapi pemilik PSG tidak dapat digoyahkan.

Kini, hampir setahun berlalu, dan dengan Dembele yang menderita dua cedera lebih serius, sulit membayangkan PSG akan bersedia mengubah pikiran mereka. Namun demikian, keinginan Barcelona yang bersemangat untuk membawa kembali Neymar berarti klub wajib untuk mencoba.

Sementara legenda Brasil Rivaldo mengatakan sudah waktunya bagi Barcelona untuk menjual Ousmane Dembele menyusul tiga musim kurang impresif yang dialami pemain Prancis itu di Camp Nou.

"Ini saatnya menjualnya," kata Rivaldo yang juga mengakui Dembele masih memiliki potensi besar, tapi musim panas ini adalah kesempatan sempurna Barcelona untuk menjualnya, bahkan jika itu berarti menggunakan dia sebagai alat tukar dalam kesepakatan lain.

Berangkat sekarang adalah waktu yang tepat mengingat Barça ingin Neymar dan Lautaro Martinez. "Barcelona perlu mengurangi ukuran skuat," tambah Rivaldo, pemenang Piala Dunia 2002. "Selain itu, dia mungkin akan kesulitan menemukan tempat di tim."

Dembele bergabung dengan Blaugrana pada Agustus 2017 dengan nilai transfer 145 juta euro (Rp 2,4 triliun) dari Borussia Dortmund. Selama tiga musim di Cam Nou, Dembel tampil 74 laga dengan seumbangan 19 gol dan 17 assist. Kontrak Dembele di Barcelona berakhir 30 Juni 2022.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0951 seconds (0.1#10.140)