Mentalitas Pemain AC Milan Dapat Pujian Pioli

loading...
Mentalitas Pemain AC Milan Dapat Pujian Pioli
Stefano Pioli memuji mentalitas pemain AC Milan saat menahan imbang 1-1 Red Star Belgrade pada laga leg kedua 32 besar Liga Europa di San Siro, Jumat (26/2/2021) dini hari WIB / Foto: Twitter AC Milan
MILAN - Stefano Pioli memuji mentalitas pemain AC Milan saat menahan imbang 1-1 Red Star Belgrade pada laga leg kedua 32 besar Liga Europa di San Siro, Jumat (26/2/2021) dini hari WIB. Hasil imbang itu sudah cukup mengantarkan I Rossoneri lolos ke perempat final dengan unggul agretivitas gol tandang.

Satu gol Milan dicetak Franck Kessie melalui titik putih. Itu merupakan penalti ketujuh di semua kompetisi musim ini.

Tim tamu mencoba untuk menyamakan kedudukan melalui El Fardou Ben. Namun tak ada gol tambahan tercipta hingga pertandingan usai.

Baca juga: Undian Babak 16 Besar Liga Europa: Solskjaer Tatap Molde!

Ini adalah pertama kalinya Milan melaju dari pertandingan dua leg di Eropa setelah tidak memenangi pertandingan pertama sejak 2006/2007, ketika Carlo Ancelotti menangani Rossoneri ke Piala Eropa ketujuh mereka.



Namun demikian, Milan gagal memenangkan empat pertandingan terakhirnya. Terakhir, mereka kalah melawan rival abadinya Inter Milan, dengan skor 0-3, akhir pekan kemarin.

Baca juga: 5 Anggota Staf Terpapar Covid-19, Jalan Berliku Inter Menuju Scudetto

Pioli, bagaimanapun, menegaskan dia memiliki kepercayaan pada pasukannya untuk mengatasi kehilangan bentuk mereka dan belajar dari kesalahan yang mereka buat. "Tim mungkin masih muda, tetapi memiliki mentalitas yang matang," katanya dikutip dari Sky Italia.

"Jelas, kami tidak dalam periode terbaik kami. Banyaknya kemenangan memberi kami energi dan kepercayaan diri, jadi sekarang elemen-elemen itu sedikit berkurang. Sayang kami tidak mengontrol situasi dengan lebih baik, dengan sedikit lebih presisi dalam umpan dan pilihan kami, tetapi yang terpenting adalah lolos.

Disinggung mengapa performa Milan semakin menurun sejak tak terkalahkan di Serie A hingga 6 Januari lalu, Pioli mengatakan, mungkin masalah kelelahan psikologis menjadi faktor penyebabnya. "Saya mencoba untuk tetap bersama para pemain saya sepanjang pertandingan, memberi mereka dorongan yang tepat, tapi mungkin mereka mulai merasakan tekanan. Seharusnya tidak, karena kami menjalani kampanye yang luar biasa dan melalui saat-saat sulit akan membantu kami menjadi lebih kuat di masa depan," pungkas Pioli.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top